Tindaklanjut MoU Optimalisasi Jalan Pertamina Demi Kesejahteraan dan Kenyamanan Masyarakat

Kontribusi dari DINAS PERHUBUNGAN PROVINSI KALIMANTAN TENGAH, 06 Agustus 2020 07:43, Dibaca 228 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Bapak Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri, S. Hut., MP, Koorwil II Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) Asep Rahmat Suwanda, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah Yulindra Dedy, S. STP., M. Si, Kepala Dinas Kehutanan Prov. Kalteng Ir. H. Sri Suwanto MS dan PT. Pertamina dan anak perusahaannya PT. Patra Jasa melakukan Kunker dan pengecekan langsung kondisi jalan di Desa Jaweten menuju Desa Telang Baru Kabupaten Barito Timur, Kamis (6/8/2020). Turut serta mendampingi Bupati Barito Utara Ampera AY Mebas dan Forkopimda Pemerintah Kabupetan Barito Timur. 


Kunjungan ini sebagai tindak lanjut dari penyusunan MoU Optimalisasi Jalan Pertamina untuk Kesejahteraan dan Kenyamanan Masyarakat dan pelaku usaha di Kabupaten Barito Timur. Di kesempatan yang sama, Gubernur Kalimantan Tengah berharap adanya perbaikan jalan Eks. Pertamina yang berada di Simpang Paju Epat, Desa Murutuwu, Kecamatan Paju Epat Kab. Barito Timur.

(Baca Juga : Stop Penularan Covid-19 di Kalangan Aparatur Sipil Negara Pemprov Kalteng)


Hal ini dilakukan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), sehingga harus ada kerja sama baik antara Pemprov. Kalteng, Pemkab. Barito Timur dan BUMN. Kegiatan tersebut juga dalam rangka optimalisasi dan pemanfataan aset jalan yang juga dapat mendukung akses transportasi darat dan peningkatan perekonomian bagi pemerintah daerah.

Lanjutnya, yang terpenting adalah manfaat dari hasil kerja sama yang baik antar semua sektor. Selain peningkatan PAD, kondisi kantibmas yang kondusif juga ada kebermanfaatan yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat sekitar dan masyarakat Kalteng pada umumnya. (Muthia Siringoringo / Foto: Muthia Siringoringo)

DINAS PERHUBUNGAN PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook