Kunjungi Lokasi Kebakaran di Flamboyan Bawah, Gubernur Kalteng Serahkan Bantuan Untuk Korban

Kontribusi dari Widia Natalia, 25 Juli 2020 17:11, Dibaca 111 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Gubernur  Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran meninjau lokasi kebakaran di pemukiman padat penduduk di Flamboyan Bawah, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Sabtu (25/07/2020). Kebakaran terjadi pada Kamis 23 Juli 2020 malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran meninjau lokasi sekaligus menyampaikan bela sungkawa kepada warga korban kebakaran serta memberikan dukungan semangat dan juga bantuan. Kedatangan Gubernur disambut haru oleh warga korban kebakaran dan warga sekitar.

(Baca Juga : Jelang Bulan Suci Ramadhan, Gubernur Kalteng Ucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa )

Saat ditelusuri, dalam peristiwa tersebut, sebanyak 8 unit rumah warga yang terbakar. Sementara, 9 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 35 Jiwa yang terdampak musibah kebakaran ini.


Bantuan yang diserahkan Gubernur secara langsung kepada korban-korban kebakaran yakni kasur sebanyak 18 lembar, mie instan sebanyak 720 bungkus, makanan anak sebanyak 18 paket, beras reguler sebanyak 98 Kg, baju kerah dewasa 17 lembar, perlengkapan masak 9 Paket, perlengkapan kebersihan 9 Paket, perlengkapan Balita 13 Paket, perlengkapan anak 5 Paket, perlengkapan ibadah laki-laki 9 paket, perlengkapan ibadah perempuan 9 Paket, seragam SD laki-laki muslim 5 stel, seragam SD perempuan 5 stel, seragam SMP laki-laki 5 stel, seragam SMP perempuan 5 stel, seragam SMA laki-laki muslim 5 stel dan seragam SMA Perempuan 5 stel. Bantuan tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalteng.

Selain itu, Gubernur juga menyerahkan bantuan berupa 60 paket sembako berisi beras, minyak goreng, susu, gula, mie instan . Bantuan yang diserahkan ini juga merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalteng.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai juga menyerahkan bantuan untuk anak-anak sekolah berupa buku tulis sebanyak 270 Paket dan juga obat-obatan untuk korban yang terdampak musibah kebakaran. Pada kesempatan tersebut, H. Sugianto Sabran juga memberikan bantuan berupa uang tunai yang bersumber dari dana pribadi bagi korban kebakaran.

Saat berada di lokasi kebakaran, Gubernur menghimbau kepada masyarakat flamboyan bawah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, dan merekomendasikan beberapa anak-anak balita yang sedang sakit untuk dapat di rawat ke rumah sakit (RS).

Turut hadir mendampingi Gubernur yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalteng Shalahuddin,  Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng Rian Tangkudung, Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng  Lilis Suryani, Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalteng Agus Siswadi dan Plt. Kepala Biro Protokol, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Mofit Saptono dan Komunikasi Publik Setda Provinsi Kalteng Sutoyo.(WDY/Iksan)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook