Kontingen DAD Kalimantan Tengah Ikut Meriahkan Karnaval Budaya Dalam Festival Pesona Budaya Borneo 2

Kontribusi dari Widianatalia, 12 Agustus 2018 13:42, Dibaca 930 kali.


MMCKalteng – Kontingen Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah ikut memeriahkan Karnaval Budaya dalam Festival Pawai Pesona Budaya Borneo 2 Tahun 2018 dengan tema “Falsafah Huma Betang Kita Wujudkan Kalteng BERKAH” di Halaman Mahligai Pancasila Banjarmasin, Minggu (12/8). Pawai karnaval Budaya diikuti oleh 30 (Tiga Puluh) Kontingen se-Kalimantan.

Dalam Karnaval Kontingen DAD Kalimantan Tengah menyajikan atraksi berupa tarian yang menggambarkan kebersamaan dan semangat ISEN MULANG (Pantang mundur). Motif hias yang ditampilkan pada karnaval ini melukiskan “Bajakah Kalalawit” dan “Kambang Kacang” yang merupakan symbol dari kebersamaan dan persatuan seluruh komponen masyarakat Kalimantan Tengah sebagai perwujudan HUMA BETANG yang melambangkan kebersamaan dan keberagaman, baik itu suku, agama, ras, antar golongan yang mampu bersatu untuk membangun Daerah dengan tanggung jawab untuk memperoleh keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa.

(Baca Juga : Jalan Sehat Kebangsaan Bersama Gubernur Kalteng dan Menpora diikuti puluhan ribu peserta)

Kalimantan Tengah di Tahun 2019 siap menjadi tuan rumah di acara Festival Pesona Budaya Borneo selanjutnya.(Foto : Asep)

Widianatalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook