Anggota DPRD Pulang Pisau Apresiasi Pelaksanaan Lomba Tradisional

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 09 Agustus 2018 16:58, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng - Anggota DPRD Pulang Pisau Johansyah memberikan apresiasi kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pulang Pisau yang telah menggelar seleksi festival olahraga rekreasi dan tradisional tingkat Kabupaten Pulang Pisau belum lama ini.

Olahraga tradisional jangan sampai ditinggalkan, karena ini salah satu identitas daerah, kalau bisa Pemerintah Daerah bisa secara rutin melaksanakan lomba-lomba tradisional seperi ini agar tidak punah, Ungkap Johansyah saat dikonfirmasi di Pulang Pisau, Kamis (9/8).

(Baca Juga : Pemkab Pulang Pisau Serahkan Bantuan Alat Kesenian kepada Sejumlah Sanggar)

Johansyah menghimbau kepada generasi sekarang ini untuk ikut melestarikan budaya tradisional, jangan sampai mereka tidak tahu budaya leluhur kita dan orang tua juga diharapkan bisa ikut berperan aktif mengenalkan kepada anak-anaknya sehingga mereka bisa mengenal olahraga tradisional, tidak hanya permainan modern saja. misalnya

“Permainan tradisional seperti hadang putri, sumpit, gasing dan lainnya kalau tidak dikenalkan dari sekarang kepada anak-anak dan generasi muda mana mungkin mereka tahu, kalau tidak kita orang dewasa terus siapa lagi,” ucapnya.

Johansyah juga berharap dari pihak sekolahan yang ada di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau agar bisa berperan aktif untuk melaksanakan lomba olahraga tradisional dimasing-masing sekolahan, karena dari sekolahanlah yang bisa lebih efektif untuk mengenalkan olahraga-olahraga tradisional. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook