Anggota DPRD Himbau Aparatur Desa Gunakan DD Tepat Sasaran

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 02 Agustus 2018 22:56, Dibaca 303 kali.


MMCKalteng - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau Minggus Nopeny menghimbau kepada aparatur Desa agar dapat menggunakan Dana Desa (DD) agar tepat sasaran dan pengelolaannya sebaik mungkin.

Hal tersebut disampaikan Minggus Nopeny saat dikonfirmasi di kantor DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (2/8).

(Baca Juga : Hargai Kegigihan Satgas Tangani Karhutla)

“Kepala Desa harus berhati-hati dalam membuat rencana kerja, sesuaikan dengan anggaran dikeluarkan dan jangan keluar dari rencana semula,” katanya.

Kita meminta pada seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Pulang Pisau gunakan DD sebaik-baiknya serta tepat sasaran sesuai dengan Aturan-aturan Pemerintah tentang Penggunaan Dana Desa. Hal ini juga kita sampaikan pada Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang terkait, yaitu Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pulang Pisau, supaya benar- benar meneliti usulan-usulan dari Desa supaya dana tersebut digunakan sesuai peruntukannya, tutur Minggus sapaan akrabnya.

Terkait penambahan DD pihaknya belum mengetahui hal tersebut, bertambah atau tetap karena sementara ini untuk pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 belum di bahas. Pemerintah daerah sudah menganggarkan dana setiap tahunnya untuk masing-masing desa secara merata sesuai dengan kebutuhan operasional dan menyesuaikan dengan jumlah penduduk dan wilayah di desa tersebut, jelasnya. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook