Pemkab Kobar Raih Penyelesaian TLHP BPK RI Terbaik se-Kalteng

Kontribusi dari Muhammad Agusta Wijaya, 17 Juli 2018 22:55, Dibaca 7 kali.


MMC Kalteng - Hasil Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) semester pertama tahun 2018, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menjadi yang terbaik se-Kalteng. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Perwakilan BPK RI Kalteng, Ade Irwan Ruswana pada acara penutupan Rakor PTLHP BPK RI di Palangkaraya, Juma’t (13/7).

Kepala Perwakilan BPK RI Kalteng juga mengatakan bahwa pencapaian penyelesaian TLHP BPK oleh Pemkab Kobar mencapai 99.40%, hanya sekitar 10 Pemda di Indonesia yang bisa melakukan pencapaian tersebut.

(Baca Juga : Bupati Murung Raya Secara Resmi Membuka Forum Bappedalitbang Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Tengah 2019 )

"Seingat saya hanya sekitar 10 pemda atau pemrov yang penyelesaian TLHP nya mencapai 99% di Indonesia. Semoga ini bisa di pertahankan dan memacu pemda lainnya di Kalteng untuk mencontoh pencapaian Kobar," ujarnya.

Sementara itu, Inspektur Kobar Suyanto menyampaikan bahwa pencapaian tersebut merupakan hasil kerja keras SOPD se-Kobar.

"Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras menindaklanjuti rekomendasi temuan BPK RI. Semoga ini terus bisa kita pertahankan dan mendorong penyelenggaraan keuangan negara yang transparan," pesannya.

Perlu diketahui Rakor Pemantauan TLHP BPK RI semester pertama ini dilaksanakan sejak tanggal 11-13 Juli 2018 di Aula BPK RI Perwakilan Kalteng. Tiga hasil penyelesaian TLHP terbaik yaitu Kabupaten Kobar mencapai 99,40%, disusul Kabupaten Kotim 96,80% dan Kabupaten Gunung Mas 93,97%. (Humas Diskominfo Kobar/TFK)

Muhammad Agusta Wijaya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook