Pembukaan Rapat Forum Koordinasi Pelaksana Germas Prov. Kalteng

Kontribusi dari Rikah Mustika, 26 Juni 2018 12:50, Dibaca 420 kali.


MMCKalteng – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappedalitbang) Provinsi Kalimantan Tengah bersama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah menggelar rapat forum koordinasi pelaksana Gerakan Masyarakat (Germas) Provinsi Kalimantan Tengah di ruang rapat umum Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (26/6). Rapat dihadiri oleh beberapa perwakilan dari SOPD terkait. Nampak hadir juga Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah  drg. Yayu Indriati, Sp, KG.

Asisten I Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Drs. Saidina Aliansyah, M.Si menyampaikan dalam sambutannya, sebagai ASN di lingkup Provinsi Kalimantan Tengah kita harus membantu Gubernur untuk membuat kebijakan Provinsi yaitu Kalimantan Tengah yang mendukung Germas dan berperan aktif mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat. Kita juga diharapkan mampu mengimplementasikan dan melakukan pemantauan pelaksanaan Germas di kabupaten/kota. Setiap tahun minimal satu dari kebijakan provinsi dan juga kabupaten/kota harus ada terkait masalah Germas.

(Baca Juga : Perkembangan Kasus Covid-19 Di Kalteng, Total Kasus Positif Masih Terus Meningkat)

Tujuan diadakan rapat ini adalah untuk mengevaluasi kembali pelaksanaan Germas di Provinsi Kalimantan Tengah pada tahun 2017 dan masing-masing SOPD di lingkup pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah pada tahun 2018. Pelaksanaan Germas setiap tahunnya paling lambat minggu terakhir bulan Februari di tahun berikutnya.

Dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia, hanya 4 Provinsi yang melakukan Germas dan bagi provinsi yang belum melakukannya diberi waktu hingga 29 Juni mendatang. Harapannya kita dapat mendukung pelaksanaan Germas tersebut  di Provinsi Kalimantan Tengah dan juga masing-masing SOPD dapat memasukkan peraturan Germas dalam kegiatannya masing-masing, agar kita bersama-sama bisa mewujudkan perubahan kerja yaitu Kalteng BERKAH. (Rikah / Foto : Asep)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook