Gubernur Lantik Penjabat Bupati Kapuas

Kontribusi dari Rikah Mustika, 28 Mei 2018 12:01, Dibaca 656 kali.


MMCKalteng – Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat Bupati Kapuas dilaksanakan di Istana Isen Mulang, Senin (28/5). Nampak hadir Pj Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri, S.Hut, MP. Acara juga dihadiri oleh Pimpinan Daerah se-Kalimantan Tengah, Bupati/Walikota se-Kalimantan Tengah, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, serta para kepala SOPD vertikal di Kalimantan Tengah. Penjabat Bupati Kapuas dilantik langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah.

Kepala Biro Protokol dan Komunikasi Publik Provinsi Kalimantan Tengah Istani membacakan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.62-1768 tahun 2018 tentang pengangkatan Penjabat Bupati Kapuas yaitu Agus Pramono, S.Sos selaku Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalimantan Tengah. Keputusan tersebut ditetapkan tanggal 25 Mei 2018 di Jakarta.

(Baca Juga : Pembukaan Kalteng Trade Expo 2018 Dipadati Pengunjung)

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran menyampaikan dalam sambutannya Ir. Ben Brahim S Bahat, MM, MT dan Ir. Muhajirin MP selaku Bupati dan Wakil Bupati Kapuas telah mengemban tugas sejak 25 April 2013 hingga 25 April 2018 dengan baik. Dilanjutkan oleh Pjs Bupati Kapuas Ermal Subhan, ST, MT pada tanggal 15 Februari 2018 hingga 25 April 2018. Dan Rianova selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas yang ditunjuk sebagai Plh Bupati Kapuas dari tanggal 25 April 2018 hingga 28 Mei 2018. Untuk menjamin kelancaran penyelenggaraan pemerintah daerah di Kabupaten Kapuas, maka Menteri Dalam Negeri melakukan pengangkatan Penjabat Bupati Kapuas yaitu Agus Pramono, S.Sos yang dilantik hari ini.

Penjabat Bupati Kapuas memiliki tugas pokok menertibkan dan mensukseskan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas yang definitif. Untuk itu harus segera dibangun komunikassi yang efektif dengan DPRD Kabupaten Kapuas serta seluruh pimpinan SOPD agar dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Penjabat Bupati Kapuas juga harus mampu melakukan perubahan pola piker dan budaya kerja aparatur pemerintah daerah di Kabupaten Kapuas agar proses penyelenggaraan pemerintah daerah bias difokuskan kepada pemberian pelayanan publik yang terbaik bagi kepentingan masyarakat.

Harapannya Penjabat Bupati Kapuas bisa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang sudah baik dan kondusif. Selaku kepala Kesbangpol harus tetap menjaga kerja di dua tempat, ada waktu untuk Kesbangpol dan juga waktu untuk Pj Bupati. Karena tidak gampang untuk memonitor 10 Kabupaten dan 1 kota yang melakukan pemilukada. Menciptakan keamanan adalah tugas pemerintah, sehingga diharapkan pemilukada bisa berjalan demokratis. (Rikah / Foto : Asep)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook