Kue Bingka : Kue Terlaris Sepanjang Bulan Ramadhan

Kontribusi dari Rikah Mustika, 18 Mei 2018 09:35, Dibaca 1,760 kali.


Kue bingka merupakan kue basah yang berasal dari Kalimantan Selatan. Tekstur yang lembut dan terbuat dari bahan dasar seperti telur bebek, santan dan tepung, membuat para penikmat jajanan pasar Ramadhan semakin ketagihan, karena rasa legit dan gurih di lidah.

Umumnya kue bingka memiliki rasa Kentang, namun dengan adanya inovasi mulai adanya rasa baru seperti rasa tape, nangka, telur, keju, ubi, dll. Namun tetap bingka kentanglah yang sangat digemari di masyarakat, khususnya di Kota Palangka Raya. Harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 25.000.

(Baca Juga : Potensi Etnisitas Tata Kemasyarakatan)

Kue bingka menggunakan bahan alami tanpa pengawet, sehingga akan cepat basi apabila tidak dikonsumsi selama 2-3 hari. Hal ini membuat para wisatawan tidak bisa menjadikan bingka sebagai oleh-oleh.

Saat Ramadhan tiba, kue ini menjamur di sepanjang pasar Ramadhan atau dikenal dengan “Pasar Wadai”. Kue ini sangat cocok disajikan saat berbuka puasa ditemani kurma yang juga manis rasanya. Sebab kue yang manis akan mengembalikan energi kita yang hilang akibat puasa dan bisa membangkitkan semangat kita lagi untuk melaksanakan ibadah sholat Terawih. (Foto : net)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Artikel
Artikel
Artikel
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook