TGR Pulpis Raih Juara II Turnamen Kapuas Cup l 2018

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 10 Mei 2018 19:27, Dibaca 519 kali.


MMCKalteng - Tim futsal putri asal Kabupaten Pulang Pisau Tiger Pulang Pisau (TGR Pulpis) berhasil meraih gelar Juara II diturnamen Kapuas Cup I 2018 yang berlangsung di Asia Futsal Arena Kapuas Jalan Pemuda Km 4,5 Kabupaten Kuala Kapuas.

Sebelum berhasil menuju final, sebelumnya tim TGR telah melewati beberapa kali babak penyisihan melawan tim dari kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan  dan Tim dari Kuala Kapuas Kabupaten Kuala Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah, hingga akhirnya mampu melaju ke babak final dan melawan tim futsal dari Kota Banjarmasin, ujar Ayu Widya Putri yang mewakili kawan-kawan Tim Futsal TGR Pulpis, Kamis (10/9).

(Baca Juga : Wakil Bupati Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Pendukung Dewan Terhadap 5 Buah Raperda)

Tim Futsal TGR Pulpis di semi final berhasil meraih kemenangan besar setelah mengalahkan Aegle Fc Banjarmasin dengan skor 5-2 dan Angel 88 FC Kapuas dengan skor 8-1.  

Dengan kemenangan itu, tim futsal TGR Pulpis berhasil lolos dari babak semi final, hingga kembali  berhasil lolos ke babak final.

Di final, Tim Futsal TGR yang diisi oleh pemain-pemain muda asal Kabupaten Pulang Pisau yang didominasi kalangan mahasiswi, kembali berlaga dengan cukup sengit di babak final dengan melawan  tim futsal Amadufa dari Banjarmasin.

Pertandingan kedua tim tersebut sempat berlangsung cukup menegangkan karena terjadi kejar-kejaran skor pada babak pertama dan kedua. Meski akhirnya dimenit-menit terakhir tim TGR Pulpis rela tertinggal dua poin atas Amadufa Banjarmasin

dengan skor akhir 5-3 akhirnya menutup laga final dan membuat tim TGR Pulpis hanya meraih gelar Juara 2 pada turnamen Kapuas Cup l Tahun 2018.

Meski  belum bisa meraih juara pertama, kami tetap bersyukur karena mampu mengharumkan dan mengangkat nama Kabupaten Pulang Pisau dalam kancah olahraga futsal putri, ujar Ayu sapaan akrabnya.

Ia berharap kedepannya tim futsal putri di Kabupaten Pulang Pisau agar bisa berkembang dan lebih banyak lagi putri putri di Wilayah Pulang Pisau yang gemar bermain futsal.

Selain itu, ayu juga berharap agar pemerintah setempat selalu memberi dukungan agar pekembangan olahraga di Bumi Handep Hapakat ini makin maju dan berkembang, khususnya olahraga futsal putri. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook