Dishub Akan Cek Rem Bagi Seluruh Armada

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 09 Mei 2018 07:52, Dibaca 321 kali.


MMCKalteng - Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, akan melakukan cek rem pada seluruh armada angkutan yang ada di Kota Palangka Raya. Hal tersebut mengacu pada surat edaran dan instruksi Kementerian Perhubungan RI.

" Kita akan melakukan cek rem kepada semua armada, sesuai instruksi Kemenhub, tentang persiapan armada sebelum kegiatan mudik lebaran mendatang," ungkap Kepala Dishub Kota Palangka Raya, Eldy, Senin (7/5/2018).

(Baca Juga : Wakil Bupati Gumas Buka Kegiatan Pertemuan Teknis Penyuluhan Pertanian Lapangan)

Menurutnya, setiap armada angkutan transportasi darat, wajib dilakukan cek rem. Dalam pengecekan rem tersebut nantinya, apabila tidak sesuai dengan ketentuan atau aturan standar perhubungan, akan dilarang beroperasi.

" Misalkan, dalam satu unit armada tidak ada palu, alat dongkrak ataupun bannya gundul, dan surat-surat tidak lengkap maka tidak kita bolehkan jalan dan beroperasi," tandas Eldy. Pengecekan kesiapan akan dilakukan di terminal yang ada di Kota Plangka Raya, seperti terminal induk ( AKAB), dan terminal milik Kota Palangka Raya. " Kalaununtuk terminal Akab sebelum H-7 dan H-3 akan dilakukan pengecekan oleh Gubernur dan Walikota , sedangkan Dishub Kota Palangka Raya akan mengecek langsung diterminal Mihing Manasa," jelasnya.

Ditambahkan Eldy, untuk pengecekan armada di Kota Palangka Raya akan mulai dilakukan satu bulan sebelum lebaran tiba. Artinya sebagai upaya melakukan pengawasan terhadap armada yang akan beroperasi saat mudik lebaran tiba.

" Intinya untuk keselamatan semuanya, makanya dimulai dari pengawasan dan npengecekan armada yang nantinya akan dipakai saat mudik lebaran,` tuturnya. ( Martiana Winarsih).

 

 

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook