Acara Kunjungan Kegiatan Anjangsana di Panti Sosial Tresna Werda Sinta Rangkang dan Panti Sosial Bina Laras Pambelum

Kontribusi dari Dinkes Prov.Kalteng, 24 April 2018 08:00, Dibaca 1,558 kali.


Semangat Raden Ajeng Kartini terus hidup sampai sekarang, Habis Gelap Terbitlah Terang adalah buku yang membawa wawasan bagi kaum perempuan, sebagai wujud kebanggaan juga penghormatan terhadap Raden Ajeng Kartini, Darmawanita Gabungan dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, RSUD Dr. Doris Sylvanus dan juga ikatan istri Dokter Indonesia Cabang Palangka Raya didampingi ibu drg. Yayu Indriyaty, Sp.KGA Plt.Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah turut serta memperingati dengan melaksanakan kegiatan Anjangsana ke 2 tempat tepat pada hari Sosial Bina Laras Pambelum Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah (Panti Rehabilitasi Orang Dengan Gangguan Jiwa dan Eks Psikotik).

Tujuan dari kegiatan yang disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana Anjangsana Dalam Rangka Memperingati Hari Kartini Tahun 2018 Ibu drg. Erni Suprastija Budi adalah sebagai wujud nyata inspirasi dari Raden Ajeng Kartini menjadi kaum perempuan yang selalu bersemangat bukan hanya untuk dirinya sendiri namun untuk memperjuangkan hak-hak kaum sesama terutama kaum perempuan dan disisi lain tujuan yang menjadi fokus kegiatan adalah terketuknya pintu hati untuk berbagi menjalin silaturahmi dan tali kasih dengan sesama yang membutuhkan uluran tangan serta spirit semangat hidup agar mampu bertahan dan mempunyai arti bagi sesama dan lingkungan sekitar.

(Baca Juga : Perkembangan Terbaru Kasus Covid-19 di Kalteng : Sembuh 19 Orang dan Konfirmasi Baru 33 Orang)

Adapun bentuk Kegiatan kunjungan acara di Panti Sosial Tresna Werda Sinta Rangkang yaitu : ramah tambah diisi dengan acara hiburan bersama menari Mamasa, menyanyi dan juga promosi dan penjualan kerajinan tangan warga panti berupa Yaman seperti kuak, bakul, amak/ tikar dan juga pembuatan pisau serta hasil kebun. Kegiatan dilanjutkan kunjungan bagi penghuni panti yang sakit, penyerahan bingkisan dan sembako.

Begitu juga halnya kunjungan ke Panti Sosial Bina Laras Pambelum selesai acara ramah tambah dan penyerahan bingkisan kegiatan dilanjutkan seperti : mengunjungi ke tempat huni dari warga panti, melihat karya tangan seperti keset kaki dan juga hasil kebun serta berbincang-bincang mengenai aktivitas keseharian warga binaan.

Kesan dari kegiatan ini bahwa uluran tangan, sikap peduli, ketulusan dan menghargai merupakan wujud nyata dalam memberikan semangat dan kebahagiaan bagi orang lain seperti kutipan lantunan syair lagu dari salah satu perempuan lansia Siapa Bilang Lansia Tidak Berguna.

Dinkes Prov.Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook