Dalam Rangka Hari Malaria Sedunia Yang Ke 11 (Sebelas) Dan Pekan Imunisasi Dunia Ke 6 (Enam)

Kontribusi dari Dinkes Prov.Kalteng, 23 April 2018 13:20, Dibaca 740 kali.


Situasi bahwa masih adanya anak – anak yang belum mendapatkan imunisasi secara lengkap bahkan tidak pernah mendapatkan imunisasi semenjak dilahirkan dan fakta bahwa masih ada faktor – faktor penghambat implementasi program imunisasi mendorong langkah global dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dunia melalui pelaksanaan Pekan Imunisasi Dunia. PID diselenggarakan setiap tahunnya pada minggu terakhir bulan April (24 – 30 April) oleh seluruh negara.  Tahun 2018 merupakan tahun ke 6 (enam) penyelenggaraan PID di Indonesia dengan tema nasional adalah: Capai Imunisasi Rutin Lengkap, Bersama Melindungi dan Terlindungi. Penyelenggaraan Pekan Imunisasi Dunia tahun 2018 bertujuan untuk mendorong langkah konkrit global dalam mendukung program imunisasi dengan fokus pada peningkatan peran aktif setiap pihak, mulai dari pimpinan wilayah / pengambil keputusan, mitra / donor, hingga masing – masing individu / anggota masyarakat. Selain PID, pada minggu yang sama yaitu tepatnya pada tanggal 25 April, merupakan peringatan Hari Malaria Sedunia. Penyelenggaraan Hari Malaria Sedunia tahun 2018 bertujuan meningkatkan komitmen Pemerintah Daerah dan pemangku kepentingan terkait serta peran aktif seluruh komponen masyarakat untuk mewujudkan Indonesia Bebas Malaria dengan tema nasional yang ditetapkan adalah: Bebas Malaria, Prestasi Bangsa. Dalam rangka mencapai cakupan imunisasi yang tinggi dan merata di setiap wilayah serta mewujudkan masyarakat bebas malaria, kami menghimbau untuk :

1.    Mengatasi dengan cermat hambatan utama di masing – masing daerah dalam pelaksanaan program imunisasi dan program malaria.

(Baca Juga : Makanan Sehat Di Bulan Puasa)

2.    Menggerakkan sumber daya semua sektor terkait termasuk swasta.

3.    Meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya imunisasi rutin lengkap sehingga mau dan mampu mendatangi tempat pelayanan imunisasi.   

Meningkatkan kesadaran dan kemandirian masyarakat untuk pencegahan dan pengobatan malaria secara tuntas.

Dinkes Prov.Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook