Kapolda Kalteng : Kebhinekaan Adalah Kekuatan Bangsa.

Kontribusi dari Elga Arya Putra, 19 April 2018 13:00, Dibaca 1,224 kali.


MMCKalteng – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Brigjen. Pol. Drs. Anang Revandoko dalam apel akbar kebangsaan dalam rangka HUT Integrasi Hindu-Kaharingan di Bundaran Besar Palangka Raya (19/04) sampaikan pentingnya Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan persatuan bangsa dijaga oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Dalam sambutannya, Kapolda mengajak masyakarakat Kalimantan Tengah melihat Bhineka Tunggal Ika sebagai dasar semboyan persatuan bangsa yang sudah disepakati oleh pendiri bangsa dan selama ini menjadi perekat berbagai perbedaan yang ada. "Indonesia sebagai negara kesatuan dengan keanekargaman budaya, bahasa, ras, suku, dan agama yang bersatu dalam integrasi, yang memperkaya sifat dan makna persatuan Republik Indonesia" Jelas Anang.

(Baca Juga : Gubernur Kukuhkan Pengurus Dewan Riset Daerah Prov. Kalteng)

Dia juga menambahkan Perbedaan bukan faktor pemecah bangsa, namun justru jadi kekuatan masing-masing komponen, dan sebagai bangsa Indonesia, kita mempunyai tugas yaitu menjaga toleransi dan mempererat persatuan bangsa.

Acara yang mengangkat Tema memperkuat kembali komitmen integrasi Hindu Kaharingan ke-38 tahun dalam bingkai NKRI ini berlangsung dengan hikmat dihadiri oleh berbagai perwakilan unsur masyarakat, satuan Polri, perwakilan mahasiswa dan tokoh masyarakat.

Penandatanganan Deklarasi di spanduk raksasa dan doa bersama menutup rangkaian Apel Akbar ini. (Elga / Foto : Riduan)

 

Elga Arya Putra

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook