Musyawarah Perencanaan Pembangunan Dalam Rangka Penyusunan RKPD 2019

Kontribusi dari Ahmad Saifuddin, 05 April 2018 12:44, Dibaca 565 kali.


MMC Kalteng - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Prov. Kalteng tahun 2018 dihadiri oleh Staf Ahli Menteri PPN Bidang Hubungan Kelembagaan Diani Sadia Wati. Dalam paparannya, Diani menyampaikan beberapa poin dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2019 di Aula Jayang Tingang Prov. Kalteng Kamis (5/4), salah satunya yaitu tentang pemerataan pembangunan menunjukkan perkembangan positif, yang dapat dilihat dari ketimpangan menurun ditandai oleh koefisien yang semakin membaik.

Menurut Diani, angka tingkat kemiskinan yang menurun menjadi 10,12 persen dari jumlah penduduk miskin berkurang menjadi 26,58 juta jiwa, tingkat pengangguran menurun menjadi 5,50 persen dan jumlah penganggur berkurang menjadi 7,04 juta orang dan indeks membangunan manusia membaik menjadi 70,18 pada tahun 2016, menunjukan bahwa ekonomi Indonesia mengalami perbaikan secara bertahap.

(Baca Juga : Pecahkan Rekor MURI, Pemprov Gelar Festival Bakar Jagung Sebanyak 62 Ribu Pada Hari Minggu (16/6))

"Tujuan musrenbang Kalimantan Tengah dapat tercapai jika adanya sinergi antara semua tingkat pemerintahan, oleh karena itu pelaksanaan rangkaian Musrenbang di Prov. Kalteng perlu difokuskan pada pelaksanaan pertemuan multi sektor dan kewilayahan untuk mendukung upaya sinergi perencanaan antar pusat dan daerah" Jelas Diani (widia/Foto: Asep)

Ahmad Saifuddin

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook