Gubernur Kalteng Tinjau Pelaksanaan Rapid Test Massal di Desa Bentuk Jaya A5 Kab. Kapuas

Kontribusi dari Widia Natalia, 07 Juli 2020 17:03, Dibaca 377 kali.


MMCKalteng - Kapuas - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran bersama Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran melakukan peninjauan pelaksanaan Rapid Test Massal di Desa Bentuk Jaya A5, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Selasa (07/07/2020).

Kegiatan ini diprakarsai oleh Pemprov. Kalteng, Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng, Komando Resor Militer (Korem) 102/Pjg, Kejaksaan Tinggi Kalteng serta Pemerintah Daerah setempat dalam rangka pemetaan area penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Kapuas, serta untuk mendukung upaya Pemerintah dalam percepatan penanggulangan Pandemi Covid-19 di Prov. Kalteng.

(Baca Juga : 40 orang Kafilah wakili Kalteng di STQ Nasional ke XXV)

Untuk pelaksanaan Rapid Test Massal di Kapuas dikerahkan 40 tenaga kesehatan. Rapid Test massal di Desa Bentuk Jaya A5 ditargetkan untuk 250 warga.


Saat berada di lokasi pemeriksaan Rapid Test massal, Gubernur H. Sugianto Sabran menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan disiplin dan siaga terhadap penyebaran Covid-19 memasuki New Normal atau Tatanan Kehidupan Baru yakni dengan menjaga jarak, menggunakan masker ketika keluar rumah dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Usai menyampaikan arahannya, Gubernur H. Sugianto Sabran menyerahkan secara simbolis hasil Rapid Test kepada 4 orang perwakilan masyarakat yang mengikuti Rapid Test massal.


Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga melakukan penyerahan bantuan masker dan handsanitizer dari Pemerintah Provinsi Kalteng. Bantuan diserahkan oleh Gubernur Kalteng kepada Kepala Desa Bentuk Jaya dan Kepala Desa Dadahup.

Selain itu, Gubernur juga memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana pribadi kepada seluruh tenaga kesehatan yang bertugas melaksanakan pemeriksaan Rapid Test massal.

Turut hadir mendampingi Gubernur dalam kegiatan peninjauan pelaksanaan Rapid Test Massal di Kabupaten Kapuas yakni Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedy Prasetyo, Kabinda Kalteng Brigjen Pol M. Slamet Urip Widodo, Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kalteng Berkah (TPPKB) Adv. Rahmadi G. Lentam, Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng Darliansjah, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Prov. Kalteng Sunarti, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng Suyuti Syamsul, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Prov. Kalteng Shalahuddin, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Prov. Kalteng Yulindra Dedy, Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Prov. Kalteng Lilis Suryani.

Selaku tuan rumah, hadir Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat dan Forkopimda setempat.(WDY/Foto:Yudis)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook