Pemdes Tuyun Serahkan BLT-DD Akibat Pendemi COVID-19

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 25 Juni 2020 23:52, Dibaca 23 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas - Akibat Pendemi COVID-19 yang melanda Negeri ini, banyak dampak yang dirasakan oleh masyarakat, terutama terkait dengan perekonomian masyarakat. Oleh karena itu Pemerintah Desa Tuyun, Kecamatan Mihing Raya Kabupaten Gunung Mas menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama  sebesar Rp. 600.000,-/KK Kepada Masyarakat Desa Tuyun di Aula Posyandu, Kamis ( 25/6/2020).

Acara ini juga dihadiri oleh Camat Mihing Raya berserta Staf, Bhabinkamtibmas Polisi Sektor ( Polsek ) Sepang, Babinsa Koramil 1016 -03/Sepang, Pendamping Desa, Ketua BPD dan Seluruh Perangkat Desa Tuyun, dan penerima  BLT-DD. Saat memberikan arahan, Kepala Desa Tuyun Titi  mengatakan, kepada seluruh Masyarakat Desa yang menerima BLT-DD ini benar-benar dimanfaatkan sesuai kebutuhan masyarakat.

(Baca Juga : Apel Gabungan, Bupati Lamandau Ingatkan Pentingnya Tanggung Jawab Pekerjaan)

"Semoga bisa bermanfaat dan membantu kebutuhan mereka, baik mereka yang mempunyai penyakit kritis ataupun yang sehat," harap Bu Titi selaku Kepala Desa.

Dijelaskan Titi, sebanyak 111 kepala keluarga (KK) yang akan menerima bantuan, dengan jumlah  Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) untuk tahap pertama dengan total Jumlah Rp. 66.600.000,- dan bantuan tersebut diatur oleh Desa dengan diarahkan kepada penerima yang tidak pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun dari Kabupaten. Hal itu meminimalisir adanya bantuan ganda dari Pemerintah.

“Pemerintah Desa juga selalu mengajak warganya untuk selalu taat dengan Aturan Protokol Kesehatan, Jaga Jarak, membiasakan menggunakan Masker saat berpergian dan Cuci Tangan setelah melakukan aktifitas di luar rumah agar terhindar dari Covid 19,” tandas Bu Kades.

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook