Gubernur Kalteng Ikuti Rakor Pemantapan Pelaksanaan Pilkada Tahun 2020

Kontribusi dari Widia Natalia, 24 Juni 2020 11:04, Dibaca 1,045 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran mengikuti rapat koordinasi (Rakor) secara virtual melalui video conference tentang Pemantapan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 dari ruang kerja Gubernur Kalteng, Rabu (24/06/2020).

Turut hadir mendampingi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalteng Agus Pramono dan Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalteng Agus Siswadi.

(Baca Juga : Buka Pelatihan Aplikasi SIAPDes Tahun 2024, Plh. Asisten Pemkesra Herson B. Aden Harapkan Karya Maksimal Admin dan Operator Desa)

Rakor virtual dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Dalam rakor pemantapan pelaksanaan Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020, Mendagri Tito Karnavian menyampaikan, pihaknya optimis Pilkada akan tetap terlaksana di Bulan Desember Tahun 2020 dan sudah mempersiapkan berbagai skenario dan berbagai kemungkinan pelaksanaan Pilkada di masa Pandemi Covid-19.

Tito Karnavian juga menekankan kepada 270 Daerah yang terdiri dari Provinsi, Kabupaten/ Kota, untuk segera memenuhi transfer anggaran kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Pihak pengamanan agar persiapan lapangan untuk memverifikasi data dapat memenuhi kebutuhan protokol kesehatan, seperti masker, baju hazmat, hand sanitazer dsb.

Untuk Kalteng sendiri pada Tahun 2020 ini akan dilaksanakan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Kotawaringin Timur. Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Kalteng bagi KPU telah direalisasikan sebanyak 43,00 %, Bawaslu 40,47 % dan pengamanan sedang dalam tahap koordinasi.(Yudis/Foto:Dede)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook