Kominfo Kapuas Apresiasi Jurnalis di Tengah Pandemi Covid-19

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 12 Juni 2020 21:14, Dibaca 215 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS – Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah menyampaikan, apresiasinya kepada jurnalis Kapuas yang tetap bekerja di tengah Pandemi Covid-19.

“Sebagai mitra kami mengapresiasi jurnalis Kapuas yang selalu rutin menyampaikan informasi terkait perkembangan dan penanganan wabah Covid-19 di daerah ini,” kata Kadis Kominfo Kabupaten Kapuas Dr H Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes Kamis (11/6/2020).

(Baca Juga : KPU Pulang Pisau Gelar Bimtek Pemutakhiran Daftar Pemilih)

Menurutnya, berkat kerja jurnalis memberikan fakta-fakta terkini soal COVID-19, masyarakat mendapatkan informasi.

Dikatakan, terkait pemberitaan seputar COVID-19 khususnya di Kabupaten Kapuas dengan adanya peran jurnalis juga membantu masyarakat mendapatkan informasi yang benar.

“Dalam hal ini bagaimana menyampaikan soal kebijakan, edukasi, pencegahan seperti yang disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas,” ujarnya.

Dia melanjutkan, jurnalis juga salah satu garda terdepan. Covid-19 jadi titik simpul peran jurnalisme harus bisa memberikan kontribusi positifnya untuk memangkas, memutus mata rantai COVID-19.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kominfo Kabupaten Kapuas yang terus bersinergi untuk penyampaian informasi Covid-19, termasuk mengakomodir usulan para jurnalis,” terang jurnalis yang bertugas di Posko Media Center Covid-19 Kapuas. (hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook