Wakapolda Kalteng Kunjungi Posko Covid-19, perbatasan Kalteng-Kalsel

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 07 Juni 2020 09:39, Dibaca 408 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS - Wakapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), Brigjen Pol Indro Wiyono didampingi Pamen Polda Kalteng dan Pamen Polres Kapuas mengunjungi Kabupaten Kapuas yang sedang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Secara khusus, Wakapolda nengunjungi Posko Covid-19 perbatasan Kalteng-Kalsel di Desa Anjir Serapat Tengah Km 12, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Sabtu (6/6/2020) pukul 09.30 WIB.

(Baca Juga : Penerbangan Sempat Terganggu Akibat Kabut Asap)

Dalam kunjungannya di posko tersebut, Indro Wiyono berpesan kepada seluruh anggota Satgas Covid-19, agar senantiasa menjaga kesehatan, melaksanakan tugas dengan humanis dan menghindari konflik dengan pengguna jalan.

“Kedepankan edukasi tentang protokol Covid-19 dalam penerapan PSBB terus ditingkatkan dan tetap semangat,” pesannya.

Dalam kesempatan itu Indro Wiyono juga menyerahkan bingkisan berupa vitamin, masker, serta obat-obatan kepada petugas jaga di Posko Covid-19.

Sementara, Plt Camat Kapuas Timur, Ansyari SPd yang hadir di posko perbatasan pagi itu bersama Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Situ Rabiatul Adawiyah SH dan perwakilan Koramil Anjir mengatakan, dengan kehadiran Wakapolda Kalteng dan rombongan telah memberikan motivasi besar kepada petugas jaga di Posko Covid-19 di saat Kabupaten Kapuas menerapkan PSBB.

Menurut Ansyari, ini menunjukkan bahwa wilayah Kapuas Timur, yang berbatasan langsung dengan wilayah Kalsel, merupakan pintu gerbang pertama memasuki wilayah Kalteng.

“Di posko ini lah secara tidak langsung memiliki peran penting untuk mengawasi arus keluar masuknya orang dari daerah lain. Untuk itu kewaspadaan kita terhadap penyebaran virus Corona perlu terus ditingkatkan,” tutur Ansyari.(Iwn/hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook