Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Gugus Tugas Covid-19 Pulang Pisau Gelar Sosialiasi di Pasar Mingguan Tahai Jaya

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 04 Juni 2020 19:29, Dibaca 784 kali.


MMCKalteng - Pulang Lisau - Dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau melalui Bidang Pencegahan memberikan edukasi kepada masyarakat.

Dengan melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19 di Pasar Mingguan Tahai Jaya Kecamatan Maliku, Kamis (4/6/2020).

(Baca Juga : Bupati Kapuas Gratiskan Tarif PDAM)

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pulang Pisau selaku koordinator bidang pencegahan gugus tugas covid-19, Hj. Deni Widarnani mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut merupakan upaya dari pencegahan penyebaran covid-19 yang dilakukan secara langsung kepada masyarakat di ruang publik, misalnya pasar.

“Hari ini kami melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19 di Pasar Mingguan Desa Tahai Jaya, kepada pedagang dan pembeli kami himbau untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dalam beraktifitas di pasar,” kata Deni.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga mengajak kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, rajin mencuci tangan sebelum dan setelah melakukan transaksi jual-beli.

Dan bila sudah sampai rumah masing-masing agar masyarakat dapat langsung membersihkan diri dengan mandi dan mencuci pakaian yang telah digunakan.

“Sosialisasi semacam ini sudah kami jadwalkan selama bulan Juni 2020 ini, besok tim pencegahan akan melakukan sosialisasi pencegahan covid-19 di Pasar Mingguan Jabiren,” ujarnya.

Sewaktu sosialisasi di Pasar Mingguan Tahai Jaya, tim gugus juga membagikan masker kain kepada sejumlah pengunjung yang kedapatan belum memakai masker.

Selain itu, tim gugus juga memasang baliho himbauan pencegahan covid-19 dan sticker protokol kesehatan di beberapa toko/kios yang ada di Pasar Mingguan Tahai Jaya.

Turut hadir dalam giat tersebut, koordinator bidang pencegahan, koordinator bidang operasi Mayor Inf. Mulyadi, Kasatpol PP, Hans Kenedison, Camat Maliku Teras dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Kegiatan diakhiri dengan meninjau kesiapan pos lapangan (poslap) Tahai Jaya. (MC. Pulang Pisau/acr/wrdy/toeb)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook