Gubernur Kalteng Lakukan Peninjauan Di Perbatasan Bartim-Barsel

Kontribusi dari Widia Natalia, 22 Mei 2020 16:56, Dibaca 316 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Sugianto Sabran didampingi oleh anggota DPR RI Dapil Kalteng, H. Agustiar Sabran, Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo, Kepala Bappedalitbang, Provinsi Kalteng Yuren S. Bahat dan Plt. Kadis PemDes Provinsi Kalteng Rojikinnor melakukan peninjauan di perbatasan Barito Timur - Kalimantan Selatan, Jumat (22/05/2020).

Peninjauan yang dilakukan di perbatasan Barito Timur - Kalimantan Selatan merupakan rangkaian Kunjungan Kerja Gubernur H. Sugianto Sabran di Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur.

(Baca Juga : Perkembangan Terbaru Kasus Covid-19 di Kalteng : Sembuh 12 Orang Dan Konfirmasi Baru 33 Orang)

Sebelum melakukan peninjauan, Gubernur terlebih dahulu telah menyerahkan Bantuan Sosial Pemerintah Provinsi Kalteng bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Daerah tersebut.


Saat berada di perbatasan Barito Timur - Kalimantan Selatan, Gubernur memantau secara langsung arus masuk orang dari Kalimantan Selatan yang akan memasuki wilayah Kalteng.

Selain melakukan pengecekan KTP, Gubernur juga menghimbau kepada para pengemudi agar mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Usai melakukan pemantauan, orang nomor 1 di Bumi Tambun Bungai ini melakukan pengecekan Posko tim terpadu kewaspadaan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Barito Timur.

Gubernur melakukan pengecekkan sarana dan prasarana posko serta data yang telah dikumpulkan oleh petugas posko, tak lupa Gubernur juga menghimbau kepada para petugas medis selaku garda terdepan untuk tetap menjaga kesehatan.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng juga membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan serta warga sekitar dan berpesan agar bersama-sama taat kepada anjuran Pemerintah, patuh terhadap protokol kesehatan serta rutin menjaga kebersihan diri. (WDY/Foto:Tomy)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook