Update : Sejak 3 Hari Terakhir Total Kasus Positif Covid-19 Di Kalteng Nihil

Kontribusi dari Widia Natalia, 18 Mei 2020 15:25, Dibaca 3 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Jumlah kasus positif Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng) masih sama tidak mengalami peningkatan.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng, hingga Senin (18/05/2020) Pukul 15.00 WIB, total kasus positif masih berjumlah 227 kasus.

(Baca Juga : Kasus Harian Covid-19, 11 Desember 2021 : Sembuh 0 Orang, Konfirmasi 3 Orang. Mari Terus Disiplin Prokes)

Dari 227 kasus positif yang dilaporkan yakni 98 orang sudah dinyatakan sembuh, 11 orang meninggal dunia dan sisanya sebanyak 118 pasien positif, masih menjalani perawatan di sejumlah RS rujukan Covid-19 di Kalteng.

Sebanyak 118 pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan, masing-masing di RSDS Palangka Raya tetap 34 orang saat ini, RSSI Pangkalan Bun tetap 21 orang, RSUD Murjani Sampit tetap 15 orang, Karantina Pemerintah Daerah Kapuas dan RSUD Soemarno Sostroatmojo tetap 9 orang, RSUD Puruk Cahu tetap 12 orang, RSUD Ulin Banjarmasin (Bjm) tetap 1 orang, RS Siloam Palangka Raya tetap 12 orang, RSUD Mas Amsyar tetap 10 orang, RSUD Jaraga Sasameh tetap 3 orang dan RSUD Pulang Pisau tetap 1 orang.

Sama halnya dengan kasus positif yang tidak mengalami peningkatan, jumlah pasien sembuh dari Covid-19 masih sama jumlahnya dengan data dalam 24 jam terakhir yakni tetap 98 orang.

Total sebanyak 98 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19, masing-masing sebanyak 65 orang berdasarkan hasil dari RSDS Palangka Raya, 15 orang berdasarkan hasil dari RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, 11 orang berdasarkan hasil dari RSUD Murjani Sampit, RSUD Soemarno Sostroatmojo Kapuas 1 orang dan 6 orang lainnya berdasarkan hasil dari RS Siloam Palangka Raya.

Sedangkan, tingkat kematian atau Case Fatality Rate (CFR) Covid-19 di Kalteng saat ini masih berada di angka 4,8 persen.

Jumlah pasien meninggal dunia akibat Covid-19 hingga saat ini tetap 11 orang. Angka Pasien Dengan Pengawasan (PDP) di Kalteng saat ini mencapai 76 orang. Terjadi penambahan PDP dalam 24 jam terakhir sebanyak 7 orang.

PDP di RSDS Palangka Raya bertambah menjadi 39 orang saat ini, PDP di RSUD Murjani Sampit bertambah menjadi 5 orang saat ini, PDP di RSUD Soemarno Sosroadmodjo Kapuas tetap berjumlah 10 orang saat ini, PDP di RSUD Muara Teweh tetap 4 orang saat ini, PDP di RSUD Jaraga Sasameh tetap berjumlah 2 orang saat ini, PDP di RS Bhayangkara tetap 1 orang, PDP di RSUS Sukamara tetap berjumlah 2 orang saat ini, PDP di RSUD Pulang Pisau tetap berjumlah 1 orang saat ini, PDP di RSUD Murung Raya tetap berjumlah 3 orang, PDP di RSUD Kuala Kurun tetap berjumlah 1 orang saat ini, PDP di RSUD RSSI Pangkalan Bun tetap berjumlah 4 orang saat ini dan PDP di RS Siloam Palangka Raya bertambah menjadi 4 orang saat ini.

Distribusi PDP dari masing-masing daerah diantaranya Kota Palangka Raya 27 orang, Kabupaten Barito Utara 4 orang, Kabupaten Pulang Pisau 2 orang, Kabupaten Katingan 5 orang, Kabupaten Kapuas 13 orang, Kabupaten Barito Timur 2 orang, Kabupaten Barito Selatan 2 orang, Kabupaten Gunung Mas 5 orang, Kabupaten Murung Raya 6 orang, Kabupaten Kotawaringin Timur 3 orang, Kabupaten Sukamara 2 orang, Kabupaten Kotawaringin Barat 4 orang saat ini dan Kabupaten Seruyan 1 orang.

Kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kalteng saat ini mengalami pengurangan sebanyak 6 orang sehingga tersisa 211 orang saat ini.

ODP terbanyak ada di Kota Palangka Raya berjumlah 82 orang. (WDY)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook