Bupati Kapuas Serahkan BLT dari Kemensos

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 14 Mei 2020 04:30, Dibaca 148 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS – Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) secara simbolis kepada warga yang mendapatkan kartu BLT dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) berupa uang tunai sebesar Rp.600 ribu per kepala keluarga di Aula Bappeda Kabupaten Kapuas, Senin (11/5/2020) siang.

Penyerahan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat kepada kepala keluarga yang telah mendapatkan undangan penerima bantuan dari Kemensos RI melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas.

(Baca Juga : Masa Pandemi Corona, Bupati Kapuas Salurkan BLT)

Acara tersebut dihadiri Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas H. Masrani, Kepala OPD terkait, Camat, serta warga yang ditunjuk sebagai penerima BLT dari perwakilan masing – masing Kecamatan.

Bupati Kapuas mengatakan Batuan Langsung Tunai (BLT) ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat kepada warga yang terdampak Pandemic Covid-19, serta dia mengharapkan bantuan tersebut tepat sasaran.

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah terhadap masyarakatnya yang terdampak Covid-19 semoga bantuan ini dapat meringankan beban bapak ibu semua selama pandemic ini berlangsung. Bantuan Langsung Tunai ini setiap bulannya dapat diambil di Kantor Pos dengan menunjukan kartu BLT dari Kementerian Sosial RI,” ungkapnya.

Ben menambahkan, untuk mengurangi penyebaran Virus Corona dan mematikan mata rantai penyebarannya semua lapisan masyarakat harus bekerja sama, seperti menjaga jarak, jangan keluar rumah kecuali ada hal yang bersifat sangat - sangat penting, selalu menggunakan masker saat di luar rumah dan mencuci tangan setiap saat. (hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook