Gugus Tugas Bentuk Tim Tertibkan Penggunaan Masker di Jalan dan Pasar

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 06 Mei 2020 15:58, Dibaca 689 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS - Dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Dr. H. Junaidi bersama dengan Polres Kapuas, Kodim1011/KLK, Satpol PP dan  Dinas Kesehatan bersama melakukan rapat mengenai penertiban bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker, pertemuan tersebut dilakukan di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas, Rabu (6/5/2020) pagi.

Tim Gugus Tugas yang akan dibagi dalam tiga tim selanjutnya akan disebar di beberapa titik di jalan-jalan, serta pasar besar yang menjadi pusat keramaian, serta akan melakukan penertiban bagi masyarakat dan pedagang yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah terutama yang akan menuju ke daerah keramaian, seperti di jalan dan pasar-pasar Kuala Kapuas. Dimana dalam pertemuan tersebut masing-masing menyampaikan gagasan serta pikiran untuk membuat masyarakat Kapuas lebih lagi menyadari tentang pentingnya menggunakan masker, physical distancing, serta mencuci tangan dengan sabun demi memutus mata rantai Virus Covid-19.

(Baca Juga : Integrasikan Layanan Jaringan dan Aplikasi SPBE Untuk Efisiensi Anggaran)

Dr. H. Junaidi mengatakan, tim ini dibentuk menindaklanjuti arahan Bupati Kapuas pada rapat Evaluasi Gugus Tugas  Percepatan Penanganan Covid-19 agar masyarakat lebih tertib dan mematuhi himbauan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19 ini dan tim ini nanti akan bertugas melakukan sosialisasi tertib penggunaan masker baik di jalan dan pasar-pasar,  baru kemudian akan menegur dan menindak bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker.

"Melalui Tim Gugus Tugas ini serta penertiban ini diharapkan kita semua dapat bekerjasama baik dari pemerintah dan terutama masyarakat agar mentaati setiap peraturan dan anjuran yang sudah disampaikan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terutama di Kabupaten Kapuas," ucapnya. (hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook