Semua Warga Wajib Gunakan Masker

Kontribusi dari Diskominfo SP, Kab.Murung Raya, 23 April 2020 19:36, Dibaca 6 kali.


MMCKalteng - Murung Raya – Upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker, penerapan pola hidup bersih dan sehat serta protokol kesehatan lainnya, melalui sosialisasi dan pembagian masker terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) melalui tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kab. Mura dan jajaran terkait.

Kegiatan pembagian masker dan sosialisasi berjalan menggunakan mobil keliling, pada kesempatan ini dilaksanakan di simpang empat pasar, pasar hungan dan pelita hilir, Kamis (23/4/2020).

(Baca Juga : Upaya Tekan Stunting, DKP Kobar Sosialisasikan Konsumsi Pangan B2SA)

Gugus Tugas Covid-19 Kab. Mura tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi tentang bahaya virus corona. Dapat diketahui bahwa penularan Covid-19 dapat terjadi, salah satu nya melalui droplet atau percikan batuk, untuk itu penting penggunaan masker bagi semua orang.

Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor mengharapkan, semua ikut berperan dalam mencegah dan memutuskan mata rantai virus corona, khusus nya di Murung Raya.

“Masyarakat diharapkan menggunakan masker apabila beraktifitas di luar rumah, selalu cuci tangan dengan air mengalir serta patuhi himbauan dari Pemerintah,” ucapnya.

Lanjut, Rejikinoor juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, serta kiat-kiat pencegahan lainnya.

Sementara itu, salah seorang pedagang di pasar tersebut mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pemerintah dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus corona. (DiskominfoSP_MC: Anr).

Diskominfo SP, Kab.Murung Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook