1 Pasien RSDS Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Kontribusi dari Widia Natalia, 01 April 2020 14:18, Dibaca 535 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng) khususnya masyarakat Kalteng turut bersyukur pasalnya sebanyak 8 pasien yang sebelumnya dinyatakan positif terjangkit Covid-19, 1 pasien diantaranya dinyatakan sembuh.

Pada hari ini 1 orang pasien yang telah dinyatakan sembuh sepenuhnya dari Covid-19, diizinkan pulang ke rumah setelah dirawat di RS Doris Sylvanus Palangka Raya.

(Baca Juga : Kejari Sukamara, Sosialiasi Pencegahan Corona Virus dan Pemeriksaan Kesehatan )

Kabar gembira tersebut sebelumnya sudah diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng Suyuti Syamsul melalui Akun Facebook miliknya pada Selasa, 31 Maret 2020. Dalam akun miliknya tersebut, Suyuti Syamsul mengatakan "Saya bisa merasakan kebahagiaan salah satu Dokter yang berjibaku mengobati pasien Covid-19 di RSUD Doris Sylvanus".

Lebih lanjut Suyuti menuliskan di akun pribadinya, "Dok, saya sangat senang dan terharu. Ini pasien Covid-19 perdana saya yang sembuh. Hasil laboratorium konfirmasi sudah datang dan hasilnya negatif", ini merupakan pesan singkat dari salah satu Dokter yang menagani pasien Covid-19 di RSDS yang ditujukan kepada dirinya.  

Suyuti Syamsul juga menuliskan "Selamat untuk pasien, selamat untuk bu Direktur RSUD Doris beserta jajaran, selamat untuk seluruh tenaga kesehatan dan semua orang yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung. Saya juga ikut bahagia sekali. Meskipun ini pasien Covid-19 yang kedua yang sembuh tetapi kali ini sangat spesial karena akan pulang secepatnya dari Rumah Sakit dan bertemu dengan orang-orang yang dikasihinya".

Saat ditemui oleh para awak media di RSDS Palangka Raya, pada Rabu (01/03/2020) siang, pasien yang saat ini sudah dinyatakan sembuh tersebut diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 pada tanggal 26 Maret 2020.

Pasien yang dinyatakan sembuh pada hari ini bernama Ergon panggilannya merupakan calon Pendeta di Ebenezer dan berumur 26 Tahun.

Ergon membenarkan bahwa dirinya mempunyai riwayat perjalanannya ke Daerah yang terdampak Covid-19 yakni Bogor.

"Waktu itu saya benar pulang dari Bogor pada tanggal 29 Februari 2020 lalu", pungkasnya.

Lebih dari 2 pekan sepulang dari Bogor, dirinya mulai merasakan gejala demam, mengigil, batuk sedikit.

Dalam kesempatan yang sama, Ergon berbagi cerita yakni dirinya dirawat di RSDS bersama dengan 1 orang rekannya yang merupakan mentornya sendiri.

Lanjut disampaikan, kondisi rekannya saat ini dalam keadaan baik-baik saja. Hal tersebut diketahui oleh dirinya saat menanyakan kabar rekannya melalui telepon seluler.

Sebelum meninggalkan RSDS, pasien tersebut memberikan motivasi kepada penderita Covid-19 yang masih dirawat. (WDY/Foto:Yudis)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook