Pemeriksaan Dini Pendatang yang Masuk Ke Wilayah Kobar

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 30 Maret 2020 11:22, Dibaca 336 kali.


MMCKalteng - Kobar - Gugus Depan Tim Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan deteksi dini dengan melakukan pemeriksaan kepada pendatang yang akan memasuki wilayah Kabupaten Kobar, khususnya dari arah Kabupaten Seruyan dan Kotawaringin Timur.

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Amin Jaya Kecamatan Pangkalan Banteng ini didukung satgas gabungan dari dinas dan instansi terkait serta mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kecamatan Pangkalan Banteng dan Pemerintah Desa Amin Jaya.

(Baca Juga : Germas Merupakan Salah Satu Wujud Dukungan Pemerintah Daerah)

“Kagiatan ini sebagai upaya deteksi dini penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid 19 yang kemungkinan berasal dari daerah lain,” tutur Camat Pangkalan Banteng Edie Faganti, Senin (30/3/2020).

Lebih lanjut Edie menambahkan, tim akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada masyarakat yang melakukan perjalanan darat, baik yang memakai angkutan umum maupun pribadi. Apabila ditemukan indikasi gejala awal, petugas melakukan tindakan lebih lanjut dengan wawancara dan selanjutnya memberikan rujukan ke Puskesmas Karang Mulya. Hal ini sesuai dengan Standart Operasional  Prosedur (SOP) yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Deteksi awal yang dimulai hari Sabtu (28/3/2020) kemarin akan dilaksanakan sampai batas waktu yang belum ditentukan dengan melihat efektifitas dan perkembangan penanganan Covid 19,” kata Edie. (kec-pangkalan banteng)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook