Kontributor MMC Kobar Kembali Ikuti Bimtek Kehumasan di Jakarta

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 25 Februari 2020 10:20, Dibaca 209 kali.


MMCKalteng - Kobar Para Kontributor Multimedia Center (MMC) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali mengikuti pelatihan/bimbingan teknis (bimtek) mengenai kehumasan di Jakarta. Pada Tahun 2020 ini, bimtek yang diinisiasi oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Kobar mengambil tema “Membangun Citra dan Reputasi Institusi Pemerintah di Era Industri 4.0 melalui Publisitas pada Media Online”.

Bimtek ini merupakan bimtek lanjutan yang telah dilaksanakan pada tahun 2019 lalu dan akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 25-27 Februari 2020. Peserta bimtek sebanyak 44 orang yang terdiri 29 SKPD dan 3 Kecamatan.

(Baca Juga : Kunjungi ‘Kawasan Segitiga Emas’ Kalteng, Presiden Tinjau Lokasi Calon Ibukota)

Tujuan bimtek ini adalah untuk meningkatkan kemampuan para kontributor MMC Kobar untuk melakukan peliputan dan publikasi informasi program dan kegiatan Pemerintah Kabupaten Kobar, baik berupa publikasi berita maupun publikasi dalam bentuk konten gambar maupun audio visual.

Kepala Dinas Kominfo Kobar Rody Iskandar yang membuka langsung bimtek mengatakan salah satu tugas kontributor MMC Kobar adalah melakukan publikasi program dan kegiatan Pemkab Kobar.

“Menurut data dari google analytic, pengunjung website mmc.kotawaringinbaratkab.go.id semakin meningkat. Yang artinya website berita MMC Kobar semakin banyak pengunjungnya, baik pengunjung tetap maupun pengunjung baru,” ungkap Rody saat menyampaikan sambutannya pada pembukaan bimtek, Selasa (25/2/2020).

Ini artinya, sambung Rody, berita-berita hasil publikasi para Kontributor MMC Kobar dari setiap SKPD sebagian besar sudah sampai kepada masyarakat. Ini tentu saja berdampak kepada citra positif Pemerintah Kabupaten Kobar di pandangan masyarakat menjadi semakin baik.

“Para Kontributor MMC Kobar juga harus memberikan kontribusi berita positif bagi Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, karena hal ini untuk menangkal konten-konten berita negatif yang belum tentu kebenarannya,” kata Rody.

Diharapkan melalui bimtek ini, lanjut Rody, para Kontributor MMC Kobar semakin giat lagi membuat karya dalam bentuk tulisan maupun konten audio visual mengenai program dan kegiatan SKPD masing-masing. Pada bimtek ini para peserta akan diajarkan bagaimana membuat naskah berita seusai kaidah jurnalistik dan proses produksi konten audio visual.

Sejumlah narasumber ahli di bidangnya pun dihadirkan sebagai pembicara. Diantaranya adalah Ahli Komunikasi Dan Kehumasan Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa Dan Universitas Mercubuana Dr. Nurprapti Wahyu W, M.Si dan Manajer Produksi Indosiar Visual Mandiri Cosmas T. Sushanto, SDs. (humas kominfo kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook