Perubahan Posisi Wakapolda Kalteng

Kontribusi dari Widia Natalia, 10 Februari 2020 15:46, Dibaca 1,040 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya –  Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya, menghadiri Kenal Pamit Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Drs. Rikwanto, SH., M.Hum di Ballroom Lantai 2 Hotel Bahalap Palangka Raya, Senin (10/2/2020). Wakapolda Kalteng Rikwanto pindah tugas menjadi Kapolda Maluku Utara digantikan Wakapolda baru Kalteng Brigjen Pol. Drs. Indro Wiyono, M,Si.


Kenal Pamit Wakapolda Kalteng disaksikan oleh Kapolda Kalteng Irjen Ilham Salahudin, Danrem Panju Panjung 102 Saiful Rizal dan Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno beserta jajarannya.

(Baca Juga : Sekda Kalteng Donor Darah di Acara Peringatan Hari Buruh 2019)


Wakapolda Kalteng Brigjen Rikwanto, dalam sambutannya menceritakan kenangannya saat bertugas di Polda Kalteng.


Rikwanto, juga menuturkan sudah menjadi hal biasa tentang perpindahan tugas, jadi jangan bersenang terlalu berlebihan, amanah yang di emban menjadi Kapolda Maluku Utara patut disyukuri.


“Kekompakan hati dan keikhlasan apapun kita kerjakan dengan tulus dan akan berbuah manis. Alhamdulilah selama saya bertugas di Kalteng, semua dalam keadaan aman. Saya memohon maaf apabila ada kesalahan dan kekhilafan  selama menjalankan tugas di Kalteng” imbuhnya.



Dikesempatan yang sama, Kapolda Kalteng mengatakan, tidak ada yang saling mencari kesalahan, karena setiap tim mempunyai keahlian masing-masing dibidang yang berbeda. Disitulah terjadi kerjasama antar sesama tim dimana setiap orang saling melengkapi dan bahu-membahu serta bekerjasama untuk menutupi kekurangan.


“Dengan adanya pergantian Wakapolda yang lama dengan Wakapolda yang baru, diharapkan semuanya tetap menjalankan tugas seperti biasa serta saling bahu membahu dan saling bekerjasama”, tegas Ilham Salahudin.


Rangkaian acara Kenal Pamit ditutup dengan penyerahan cinderamata oleh Wakil Gubernur Kalteng berupa talawang/tameng dalam bentuk akrilik yang merupakan salah satu alat pertahanan suku Dayak.(Foto:Asef)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook