Temui Komisi V DPR RI, Bupati Usulkan Pembangunan Infrastruktur di Kobar

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 05 Februari 2020 14:29, Dibaca 271 kali.


MMCKalteng - Kobar – Bupati Kobar Hj Nurhidayah bersama jajarannya melakukan safari ke beberapa lembaga / intansi pemerintah. Dan pada Rabu (5/2/2020), Hj Nurhidayah memulainya dengan mendatangi kantor lembaga DPR RI.

Hj Nurhidayah yang didampingi Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas PMPTSP dan kepala Bagian terkait langsung diterima oleh ketua komisi V DPR RI dari Fraksi Golkar Ir Ridwan Bae, Wakil Ketua Komisi IV Dedi Mulyadi serta anggota Komisi VI perwakilan Kalteng Drs Muchtaruddin

(Baca Juga : Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma`ruf Amin Dilantik di MPR)

Dalam pertemuan ini Hj Nurhidayah memaparkan beberapa rencana pembangunan di wilayah Kobar ke depan, diantaranya ialah terkait infrastruktur di kawasan industri. Melalui pertemuan ini, Hj Nurhidayah berharap mampu memperlebar ruang komunikasi antar instasi, sehingga makin besar dukungan dari lembaga legislatif dalam upaya pengembangan kawasan industri di Kobar, khususnya di dalam hal pendanaan yang bersumber dari APBN.

Hal ini tidak terlepas dari kondisi masih rendahnya konektivitas antar wilayah serta terbatasnya layanan infrastruktur di dalam dan di luar kawasan industri di Kobar.

Dalam kesempatan ini Hj Nurhidayah juga mengusulkan perubahan status kewenangan jalan kabupaten menjadi jalan nasional, untuk mendukung kawasan industri diantaranya Jalan Natai Raya - Sungai Tendang (Jalan Pangkalan Lima - Kumai), jalan SP Natai Raya - Pelabuhan Roro, Jalan Kumai/Gerilya - Sungai Tendang dan Jalan HM Idris - Jalan Al Huda.

Terkait hal ini ketua komisi V DPR RI  Ir Ridwan Bae menerima aspirasi dari bupati perempuan pertama di Kalteng ini, dan berjanji akan menindaklanjuti usulan tersebut dengan mendorongnya kepada pemerintah pusat. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook