Gubernur Kalteng Meninjau Langsung Proses Penggilingan Padi Di Barsel

Kontribusi dari Widia Natalia, 23 Januari 2020 15:54, Dibaca 748 kali.


MMCKalteng - Barito Selatan - Rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker) Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran ke Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur, dan Murung Raya, dimulai dengan penanaman Padi Inbrida Sawah Varietas Inpari - 30, di Desa Lembeng, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kamis (23/1/2020).


Kedatangan Gubernur disambut langsung oleh Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri, Forkopimda Barito Selatan, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, serta masyarakat yang sudah memenuhi lokasi acara.

(Baca Juga : Nuansa Keberagaman dan Kebersamaan Warnai Perayaan Natal Keluarga Besar Dinas Kominfo Provinsi Kalimantan Tengah)



Seusai melakukan penanaman padi , dilanjutkan peresmian operasional alat penggilingan padi modern Rice Milling Unit ( RMU ) .

Pada kesempatan peresmian tersebut, Gubernur memberikan arahan kepada masyarakat khususnya masyarakat petani. Gubernur menegaskan, dengan ditetapkannya Prov. Kaltim sebagai Ibu Kota Pemerintahan yg baru, maka kita jangan lengah, karena kalteng akan menjadi penyangga dan penopang perekonomian yg strategis, dalam segala aspek, utamanya pertanian dan perkebunan, harus benar2 siap, tandas Sugianto Sabran.

Gubernur Kalteng dalam dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa Kunker ke Kab. Barsel bertujuan untuk melihat langsung Infrastruktur diantaranya pembangunan jembatan dan penyelesaian jalan Provinsi, dimana diharapkan jalan Provinsi di akhir Tahun 2020 sudah bisa maksimal pengerjaannya.

Gubernur juga mengatakan Pemprov Kalteng akan terus membantu pembangunan terutama Infrastruktur jalan dan alat pertanian . Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut Ibu Kota Negara yang baru.

“Kami sudah membeli empat alat pertanian dengan harga kurang lebih 2 Miliar yang disimpan di beberapa titik diantaranya Kab. Kapuas, Pulpis, barsel dan Bartim, tambah Sugianto.


Di tempat yang sama, Eddy Raya Samsuri menyampaikan ucapan terima kasih karena dari 14 Kab/ Kota hanya empat Kabupaten yang telah mendapatkan bantuan RMU, salah satunya adalah Kab. Barsel.


kegiatan di Lembeng diakhiri dengan peninjauan langsung oleh Gubernur Sugianto untuk melihat proses alat penggilingan padi.(WN/Foto:Yudis)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook