Anggota IV BPK RI Melakukan Kunjungan Kerja di Kotawaringin Barat

Kontribusi dari Widia Natalia, 12 Januari 2020 16:29, Dibaca 695 kali.


MMCKalteng – Anggota IV BPK RI Isma Yatun melakukan kunjungan kerja ke Kab. Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah.


Hadir mendampingi Kunker Wakil Ketua BPK RI dimaksud, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri dan Kepala Perangkat Daerah terkait, diantaranya Kepala Badan Keungan dan Aset  Daerah H. Nuryakin , dan Kadis Budpar Guntur Talajan, dan tentunya tuan rumah tempat yg dikunjungi, orang nomor satu di Bumi Marunting Batu  Aji, Bupati Kotawaringin Barat H. Nurhidayah. Minggu (12/1/2020).
 

(Baca Juga : Pemprov Kalteng Gelar Finalisasi LKPJ dan LPPD Tahun 2018)

Kunjungan Kerja Anggota IV BPK RI tersebut dalam rangka memperingati Hari Jadi BPK RI yang dilakukan setiap tahun, salah satu kegiatan yaitu  melakukan Kunker ke Kab. Kotawaringin Barat.  

Dalam kunker tersebut  Anggota IV BPK RI Isma Yatun menyempatkan ke  Tempat Pemakaman Umum (TPU) SKIP, Pangkalan Bun, untuk berziarah ke makam mantan Wakil Ketua BPK RI Periode 2004-2009 Alm. H. Abdullah Zaini.  

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri mengungkapkan ;  Alm. H. Abdullah Zaini merupakan putra kebanggaan Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Beliau merupakan tokoh besar bagi Kotawaringin Barat termasuk Kalimantan Tengah juga yang mana peran beliau cukup besar dalam hal bagaimana melakukan dukungan dari Pusat untuk Kalimantan Tengah.  

Sebelum melanjutkan perjalanan, Anggota IV BPK RI didampingi oleh Sekretaris Daerah Provinsi  Kalimantan Tengah, Bupati Kotawaringin Barat dan jajaran Forkofimda kembali menyempatkan untuk mengunjungi Istana Kutaringin yang dikenal dengan sebutan Istana Kuning. Istana Kuning merupakan Istana Kedua Kesultanan Kutaringin yang dibangun saat Kerajaan di Pimpin oleh Sultan ke-9 Pangeran Ratu Muhammad Imanuddin (1805-1841). Kesultanan Kutaringin sendiri didirikan oleh Pangeran Adipati Antakasuma yang merupakan salah seorang Putra Raja Banjar IV Sultan Mus’tainubillah. Kunjungan ke Istana Kuning sekaligus memperkenalkan sejarah Kesultanan dan nama Pangkalan Bun.  

Kunker Anggota IV BPK RI di Kotawaringin Barat dilanjutkan menuju OCCQ (Orangutan Care Center and Quarantine)atau pusat perawatan Orangutan dan fasilitas Karantina bertempat Jl. Topar RT.02, Pasir Panjang, Arut Selatan, Pasir Panjang yang didirikan oleh Orangutan Foundation International pada Tahun 1998.(WN/Foto:Aldo)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook