Kapuas Kembali Raih Penghargaan HAM

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 10 Desember 2019 15:33, Dibaca 6 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas kembali mendapat Penghargaan Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kemenkum HAM pada Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-71 Tahun 2019 di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika Bandung Selasa (10/12/19) pagi,  yang diterima langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan, Kaban Kesbangpol dan Kabag Hukum Setda Kabupaten Kapuas. Adapun Piagam yang diterima adalah Piagam Penghargaan sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia Tahun 2018.

Penyerahan penghargaan yang dilakukaan pada peringatan Hari HAM Sedunia ke-71  diikuti langsung oleh Menko Polhukam Mahfud Md, yang menjelaskan bahwa dalam sistem demokrasi, penyelesaian HAM masa lalu tidak bisa dilakukan secara sepihak, sehingga saat ini kekuasaan sudah terbagi dan semua ikut menentukan sikap.

(Baca Juga : Jangan Ragu Sampaikan Keluhan Infrastruktur ke Aplikasi LAPOR)

Sementara Bupati Kapuas Ben Brahim usai acara mengatakan rasa bangganya karena Kabupaten Kapuas telah tiga kali menerima penghargaan serupa yang tentu prestasi diraih berkat keras dan kebersamaan semua komponen masyarakat. "Prestasi ini akan terus kita jaga dan tingkatkan lagi. Semua SOPD terkait harus bekerja keras dalam melayani masyarakat sehingga terwujudnya Kapuas yang aman, damai makmur dan sejahtera," pinta suami Ary Egahni.

Masih ditempat yang sama Kadis Pendidikan Dr H Suwarno Muriyat mentargetkan Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pendikan akan lakukan Deklarasi Kabupaten Penyelenggara Pendidikan Inklusi sebagai bentuk pemerataan hak asasi manusia . "Pendidikan inklusi adalah sistem layanan pendidikan yang mempersyaratkan agar ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) dilayani di sekolah-sekolah terdekat, di kelas reguler bersama-sama teman seusianya. Kini Kapuas telah lakukan rintisan sekolah inklusi untuk semua jenjang pendidikan sebagai bentuk pemerataan hak asasi manusia," pungkas Suwarno. (hmskmf)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook