Hari Pertama PAS Berbasis Android di SMAN 1 Palangka Raya Terlaksana Dengan Baik, Tertib, dan Lancar

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 09 Desember 2019 11:50, Dibaca 8 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Kegiatan ulangan Penilaian Akhir Semester (PAS) gasal tahun pelajaran 2019/2020 di SMA Negeri 1 Palangkaraya dapat terlaksana dengan baik, tertib dan lancar.

Hal itu disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 1 Palangkaraya, Drs. H. Arbusin, di ruang kerjanya, Senin (9/12/2019).

(Baca Juga : Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2018)

“Alhamdulillah, kegitan ulangan Penilaian Akhir Semester (PAS) berbasis android pada hari pertama di SMA Negeri 1 Palangkaraya dapat dilaksanakan dengan baik, tertib dan lancar. Memang ada kendala, tapi sifatnya hanya teknis dan itu semuanya dapat kita atasi dengan baik. Kegiatan PAS di SMA Negeri 1 Palangka Raya diikuti oleh 1. 278 orang siswa dan libatkan 36 proktor dan 36 pengawas ruangan," kata Arbusin.


Selanjutnya kepala SMA Negeri 1 Palangkaraya menyampaikan bagaimana persiapan panitia dalam kegiatan ulangan PAS tahun ini.

“Kegiatan ulangan berbasis android ini sudah kami lakukan sejak tahun ajaran 2018/2019. Berbekal pengalaman tahun kemarin, maka tahun ini kami menggunkan 72 access point. Setiap ruangan kita siapkan 2 access point. Hal ini untuk mempermudah dan memperlancar jaringan internet ke para siswa. Dengan adanya access point yang tersedia secara memadai, diharapkan para siswa dapat mengerjakan soal-soal ulangan dengan baik dan lancar,” imbuhnya.

Drs. H. Arbusin juga berharap para siswa mampu memahami bahwa fungsi gawai bukan hanya untuk kegiatan medsos tapi juga untuk kegiatan positif lainnya seperti digunakan pada waktu PAS atau USBN. Dengan demikian diharapakan para siswa mampu menggunakan gawai secara bijak sebagai sarana belajar untuk meningkatkan kualitas diri dalam menghadapai era milenial ini.


Di tempat terpisah, ketua panitia Drs. Edral Gandi, M.M., memberikan keterangan bagaimana mempersiapkan para proktor ruang.

“Para proktor ruang adalah guru-guru yang sudah sangat menguasai IT. Proktor ruang kita berikan pembekalan secara internal. Kita berdayakan rekan-rekan proktor yang sudah diberikan pelatihan oleh Diknas Provinsi Kalimantan Tengan sebagai nara sumber. Memang kita sangat berharap pada saatnya nanti seluruh guru SMA Negeri 1 Palangkaraya mampu menjadi proktor melalui pelatihan tersendiri dengan menggundang nara sumber dari Diknas Provinsi Kalimantan Tengah ke SMA Negeri 1 Palangkaraya.” katanya.

Kegiatan ulangan Penilaian Akhir Semester gasal tahun 2019/2020 di SMA Negeri 1 Palangkaraya dilaksanakan selama 5 hari yakni mulai tanggal 9 sampai dengan 13 Desember 2019. Setiap hari terdiri dari 3 mata pelajaran. Kegiatan ulangan dimulai pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 14.30 WIB. (Anw)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook