Jemaat Lingkungan Zaitun GKE Hosana Melaksanakan Pesta Natal

Kontribusi dari Diskominfo SP, Kab.Murung Raya, 08 Desember 2019 19:53, Dibaca 4 kali.


MC_Murung Raya – Jemaat Lingkungan Zaitun GKE Hosana melaksanakan Pesta Natal, Tema Natal tahun 2019 yang telah ditetapkan oleh PGI“Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” (Bdk. Yoh.15:14-15). Dan Sub Tema“Semangat Natal Memotivasi Kita Merawat Persahabatan”. Tema dan Sub Tema ini sebagai upaya Gereja dalam mengedepankan kebersamaan, persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa termasuk didalamnya anggota Jemaat Lingkungan Zaitun.

Acara yang didahului dengan pembacaan puisi oleh pembawa acara Natal Lingkungan Zaitun oleh Osiana dan Bimo Santoso.

(Baca Juga : Tablig Akbar Undang lapisan masyarakat)

"Acara perayaan Natal Lingkungan Zaitun adalah perayaan penuh persahabatan, dalam ikatan persaudaraan sebagai keluarga Lingkungan Zaitun yang penuh kebersamaan dan keakraban, walau kita berbeda tradisi, suku, budaya kita tetap satu". Ujar ketua Panitia Rhoni K. Tumon di awal Perayan Natal Lingkungan Zaitun. Sabtu (07/12) malam.

Sementara itu Ketua Jemaat GKE Hosana Puruk Cahu Pdt. Herry, MTh dalam sambutannya berharap perbedaan itu tidak menjadi alasan perpecahan di antara para jemaat. Bahkan harus menjadi pemantik dalam memperkaya dan memperkuat warga jemaat dalam kegidupan Bergereja.

“Kami bangga terhadap Jemaat Lingkungan Zaitun yang mengangkat Sub Tema “Semangat Natal Memotivasi Kita Merawat Persahabatan”, selaras dengan Tema Natal Nasional. Itulah sebabnya melalui semangat Natal ini kita diminta untuk lebih mengedepankan kasih terhadap sesama tanpa membedakan SARA dan semakin bersemangat lagi dalam meraih kehidupan yang lebih baik dan berkenan di hadapan Tuhan dengan mewujudkan karakter Kristus di tengah-tengah kehidupan dimanapun kita berada”.

Perayaan Natal yang di dukung juga oleh Lingkungan Sinai. Lingkungan Sion dan semua warga Jemaat, perayaan Natal ini ditutup dengan pemberian Tali Asih kepada para Hamba Tuhan, Koster, Penjaga Gereja, pemukul lonceng dan warga Jemaat yang lanjut usia, serta jamuan makan bersama secara sederhana setelah acara Natal selesai. (DiskominfoSP_MC: Anr).

Diskominfo SP, Kab.Murung Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook