TATULITI Poklasar MEFs Foods & Snacks Palangka Raya Masuk Nominasi Inivasi Tingkat Nasional Pemberdayaan Perempuan

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 05 Desember 2019 16:29, Dibaca 3 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Kepala Dinas Pengendali Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Palangka Raya, H. Sahdin Hasan didampingi oleh Kabid Kesetaraan Gender Perlindungan Hak Perempuan, Ellya Ulfa melakukan pendampingan dalam rangka penilaian lomba Inovasi Tingkat Nasional yang dilakukan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak RI di Poklasar MEFs Foods & Snack Jl. Merak No. 04 Palangka Raya, Rabu (4/12/2019)

(Baca Juga : Rapat Paripurna Persetujuan bersama RAPBD )

Lomba inovasi yang digagas Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak RI ini, melalui inovasi Tabungan Tulang dan Kulit Ikan (TATULITI)  Poklasar MEFs Foods & Snacks yang di Ketuai oleh ibu Aqiedah Wahyuni ini masuk sebagai salah satu nominasi dari Kalimantan Tengah dalam lomba Inovasi Tingkat Nasional Pemberdayaan Perempuan.

Tim penilai dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan RI dengan ketua ibu Mirawati Sujono pada hari Rabu, 4 Desember 2019 mendatangi MEFs untuk melakukan penilaian terhadap inovasi yang telah  dilakukan oleh kelompok usaha Foods & Snacks.

Kelompok usaha ini merupakan binaan dari Dinas Perikanan Kota Palangka Raya ungkap Kepala Dinas Perikanan Kota Palangka Raya, Indriati Ritadewi. Selain SOPD dari Kota Palangka Raya, hadir sebagai pendamping dalam penilaian inovasi ini, Tri Nurhayatiningsih dan Nurfadila dari BPOM Kalteng, Perwakilan dari Bank Indonesia yang telah melakukan program CSR kepada MEFs dan Dinowika dari Yayasan Tambuhak Sinta sebagai mitra dalam training & Capacity Building.

Tim dari Kementerian Pemberdayaan dan Anak melakukan wawancara, mendengarkan paparan tentang inovasi yang dilakukan, meninjau rumah produksi,  hasil produk yang dihasilkan dan pemasaran produk yang dihasilkan. Disampaikan ketua tim penilai, Mirawati Sudjono peserta nominasi yang berhasil masuk tujuh besar nantinya akan diundang untuk menerima penghargaan yang akan diberikan pada Perayaan Hari Ibu tanggal 22 Desember 2019 yang akan datang di Kota Semarang. ( MC.Isen Mulang)



 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook