Natal Periang Awali Perayaan Natal 2019

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 02 Desember 2019 14:45, Dibaca 5 kali.


mmckalteng - KUALA KAPUAS – Ibadah dan Perayaan Natal Persekutuan Intern Antar Gereja (Periang) Kabupaten Kapuas mengawali kegiatan yang penuh sukacita pada awal bulan Desember Tahun 2019 ini,  yang dilaksanakan di Gedung Gereja Bethel Indonesia (GBI) Seth Adji Kuala Kapuas, Minggu (1/12).

(Baca Juga : Jangan Abaikan Pemerataan Kualitas Pendidikan di Pinggiran)

Perayaan dan Ibadah natal bersama yang diikuti oleh seluruh denominasi Gereja yang ada di Kuala Kapuas ini berlangsung dengan meriah dan penuh hikmad,  diisi dengan lantunan kidung pujian, doa dan persembahan syukur serta penampilan paduan suara dari berbagai kelompok  dan tidak ketinggalan persembahan pujian dari Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Isteri Ny Ary Egahni Ben Bahat,SH sehingga menambah kemeriahan suasana saat itu.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh umat Kristiani yang ada di Kuala Kapuas agar menjadi garam dan terang bagi semua orang, mengikat erat-erat tali persaudaraan, turut menjaga kerukunan dan kedamaian serta berpartisipasi aktif mendukung program Pemerintah sehingga tercipta suasana yang kondusif, dengan demikian pembangunan dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Kapuas.


“Atas nama pribadi dan keluarga serta atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas saya menyampaikan selamat merayakan Natal 25 Desember 2019 dan selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2020 Tuhan Yesus memberkati,” terang mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalteng sekaligus pemegang hak paten nasional dan internasional bidang konstruksi jembatan tersebut.

Ketua Periang Kabupaten Kapuas Pdt. Satria S.Th.MAP dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam hal ini Bupati Kapuas atas perhatian dan dukungan penuh terhadap kegiatan keagamaan yang ada di Kabupaten Kapuas khususnya Periang sehingga dapat eksis sampai dengan saat ini. Dia mengatakan selalu siap untuk mendukung penuh program Pemerintah dan turut aktif untuk menjaga kerukunan dan kedamaian baik intern maupun antara umat beragama.

Sementara itu Pdt. Denly Durasih dalam khotbahnya menekankan pentingnya menjalin hubungan baik dengan semua orang baik sebagai teman terlebih lagi sebagai seorang sahabat sehingga dengan terbangunnya hubungan baik maka dengan sendirinya menjadikan hidup menjadi berkat bagi orang lain dan bagi diri sendiri. (hmskmf)

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook