Peringatan Hari Guru Di Murung Raya. Nadiem: Saya Ingin Berbicara Apa Adanya Dengan Hati Tulus

Kontribusi dari Diskominfo SP, Kab.Murung Raya, 25 November 2019 15:11, Dibaca 15 kali.


MC_Murung Raya – Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor memimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasinal 2019. Upacara digelar di halaman Kantor Bupati Murung Raya. Senin (25/11).

Tema peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2019 adalah "Guru Penggerak Indonesia Maju”.

(Baca Juga : Pemkab Lamandau Lakukan Penyemprotan Desinfektan Massal)

Hadir dalam peringatan Hari Guru, Forkopimda Murung Raya, Sekda Murung Raya, Jajaran Kepala OPD, ASN, Tenaga Honor Pemkab Murung Raya, serta perwakilan Guru-guru dan Siswa-siswi yang ada di Murung Raya.

"Biasanya tradisi Hari Guru dipenuhi oleh kata-kata inspiratif dan retorik. Mohon maaf, tetapi hari ini pidato saya akan sedikit berbeda. Saya ingin berbicara apa adanya, dengan hati yang tulus, kepada semua guru di Indonesia dari Sabang sampai Merauke". Ujar Rejikinoor saat membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim.

“Guru Indonesia yang Tercinta, tugas Anda adalah yang termulia sekaligus yang tersulit. Anda ditugasi untuk membentuk masa depan bangsa, tetapi lebih sering diberi aturan dibandingkan pertolongan”.

Rejikinoor, saat menyampaikan pidoto Mendikbud juga mengatakan, “Anda ingin membantu murid yang mengalami ketertinggalan di kelas, tetapi waktu Anda habis untuk mengerjakan tugas administratif tanpa manfaat yang jelas. Anda tahu betul bahwa potensi anak tidak dapat diukur dari hasil ujian, tetapi terpaksa mengejar angka-angka karena didesak berbagai pemangku kepentingan”.

“Anda ingin mengajak murid keluar kelas untuk belajar dari dunia sekitarnya tetapi kurikulum yang begitu padat menutup pintu petualangan”.

Apapun perubahan kecil itu, jika setiap guru melakukannya secara serentak, kapal besar bernama Indonesia pasti akan bergerak. Tutur Rejikinoor saat membacakan pidato Nadiem Makarim. (DiskominfoSP_MC: Anr).

Diskominfo SP, Kab.Murung Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook