Wakil Bupati Barito Utara Lepas 13 Peserta Karang Taruna Ikuti BBKT

Kontribusi dari Diskominfo Barito Utara, 13 November 2019 08:49, Dibaca 416 kali.


MMCKalteng - Muara Teweh - Karang Taruna adalah organisasi kepemudaan di Indonesia. Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa/Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial.

Bulan Bakti Karang Taruna merupakan momen penguatan integritas karang taruna. karena kader karang taruna yang ada diseluruh Kalimantan Tengah sebanyak 13 Kabupaten dan 1 Kota mengikuti kegiatan tersebut. 

(Baca Juga : Bupati Pulang Pisau Buka Rakornis Pemerintahan Desa)

Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra lepas 35 Orang peserta Karang Taruna Kabupaten Barito Utara mengikuti kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ke 7 di Lamandau 2019 yang betermpat di Halaman Kantor Bupati Barito Utara dan dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas SOS PMD Kabupaten Barito Utara dan Kepala Bagian Sekretariat Daerah.

Dalam sambutan Bupati Barito Utara yang dibacakan oleh Wakil Bupati disampaikan bahwa Bulan Bakti Karang Taruna merupakan momen penguatan integritas. "Karena kader-kader karang taruna di seluruh Kalteng hadir dalam kegiatan ini,” kata Sugianto.

Sugianto berharap melalui pertemuan Bulan Bakti Karang Taruna ini dapat dimanfaatkan sebagai momentum untuk saling memberikan informasi, serta membangun jejaring kerja diseluruh Kalimantan Tengah, terutama untuk peningkatan kinerja karang tarun dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial masyarakat. Misalnya ada problem masyarakat sekitar, seperti maraknya penggunaan narkoba/napza bagi generasi muda, kekerasan terhadap perempuan, maraknya minuman oplosan dan problem sosial lainnya. "Karang Taruna harus siap menjadi pemberi peringatan awal, agar problem tersebut tidak semakin membesar," tutup Sugianto mengakhiri sambutan Bupati. (Nadi Forester / BARUT - Foto: Diskominfobarut)

Diskominfo Barito Utara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook