Gubernur Bantu Veteran Sebuah Rumah dan Biaya Pendidikan Anak Cucu

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 10 November 2019 13:02, Dibaca 4 kali.


 

MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran memimpin upacara tabur bunga dan doa bersama untuk para veteran dan pahlawan, di Taman Makam Pahlawan, Sanaman Lampang, Jalan Tjilik Riwut km 2,5 Palangka Raya, Minggu (10/11).  Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019.

(Baca Juga : Gubernur Sampaikan Kalteng Siap Jika Ditunjuk Jadi Ibu Kota )

Usai kegiatan, Gubernur Sugianto mengajak para veteran, pejuang serta keluarganya untuk ke rumah jabatan, sambil silaturrahim dan mendengarkan cerita masa lalu. Di rumah jabatan, Gubernur Sugianto Sabran menyambut bersama Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran, didampingi sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

Canda dan cerita serta diskusi menemani belasan veteran yang dipimpin oleh Martin Ludjen. Tidak lama kemudian, Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya hadir dan duduk bersama di ruang tengah untuk makan bersama.


Gubernur Sugianto pun menyiapkan makan dan menyuapkan makanan, dimana sejumlah veteran duduk dikursi, sementara Ibu Ivo menyiapkan minum.

“Alhamdulillah bisa bersilaturahim dengan para veteran, pejuang dan keluarganya di rujab ini. Kami merasa tersanjung dan bangga bisa melayani para pejuang, veteran Kalteng. Kami berharap baik Pemprov, Pemkab/Pemko serta masyarakat, untuk lebih peduli dengan para pejuang dan veteran kita,” kata Gubernur Sugianto.

Gubernur Sugianto juga membantu untuk biaya pendidikan anak cucu veteran dan pejuang secara pribadi kepada masing masing pejuang, serta kembali menyampaikan pelayanan kesehatan yang prioritas oleh pemerintah dalam melayani para pejuang dan keluarganya.

“Yang ingin sekolah keluarganya, pemerintah siap membantu. Yang sakit dan dirawat, pemerintah melayani dengan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan veteran, serta keluarga pejuang. Tidak hanya karena Hari Pahlawan saja tetapi setiap keperluan seperti tahun tahun sebelumnya, baik perbaikan rumah, bantuan pendidikan dan kesehatan,” ucapnya.


Setelah mendengar cerita, salah satu veteran tidak memiliki rumah dan hanya tinggal di rumah anak cucunya, Gubernur Sugianto tergugah hatinya dan membantu sebuah rumah serta perabotannya, atau disiapkan untuk tinggal di Istana Isen Mulang dan rujab.

“Kami Pemerintah membantu satu rumah untuk seorang veteran, sebagai rasa kebanggaan dan penghormatan. Untuk perabotannya Kepala Dinas bisa patungan membantu. Karena waktu kami tawarkan tinggal di rujab, biar kami yang ikut mengurus, awalnya mau namun pikir pikir lagi kata beliau,” ucap Sugianto.

Usai kegiatan, karena banyak yang diantar dan menggunakan sepeda motor, sebagai penghargaan, Gubernur Sugianto bersama Wakil Habib Ismail Bin Yahya, mengantar dengan menggunakan mobil Alpard, serta mobil Sekda, serta mobil lainya sampai ke rumah masing masing.

“Daripada pakai motor pulangnya, kami antar ke rumah masing masing menggunakan mobil dinas dan pribadi, sambil kami mendata langsung rumah rumah para pejuang dan keluarganya untuk kami ketahui,” kata Sugianto.

Sementara itu Aceh Jungkir menyampaikan rasa bangganya dibantu oleh Gubernur dan dilayani dengan baik selama ini, hingga menghargai para pejuang dan keluarganya.

“Kami senang, bangga dihargai dan dibantu oleh Pak Gubernur. Selama ini pa Gubernur selalu memperhatikan kami dan keluarga pejuang,” pungkasnya. (Giben/Foto:Asep)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook