Bupati Barito Utara Hadiri Acara HKN KE-55 Dan Pekan Panutann PBB P2

Kontribusi dari Diskominfo Barito Utara, 02 November 2019 23:16, Dibaca 1,142 kali.


MMCKalteng - Muara Teweh - Bupati Barito Utara H. Nadalsyah didampingi dengan wakil Bupati Barito Utara, Sekretaris Daerah, unsur kepala FKPD, unsur perangkat kepala daerah, serta tamu undangan lainnya hadiri acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 dan Pekan Panutan PBB P2 diarena terbuka Tiara Batara muara teweh.

Dalam Laporan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Siswandoyo, menyampaikan Kegiatan Senam dan jalan sehat ini dilaksanakan dalam rangka HKN ke 55 bersama-sama dengan kegiatan pekan panutan PBB P2 tahun 2019 oleh Badan Pengelola Pendapatan Daerah pada bulan yang sama. HKN ke 55 ini bertema Generasi Sehat Indonesia Unggul dan pekan panutan pajak bumi dan bangunan PBB tahun 2019. Tujuan dilaksanakannya senam dan jalan sehat ini untuk menjalin silahturahmi dan mempererat kekeluargaan antara pimpinan, staf dan masyarakat, mempromosikn kegiatan aktivitas fisik yang harus dilakukan setiap hari minimal 30 menit/hari, menjadi sarana hiburan pada hari peringatan hari kesehatan nasional ke 55 dan pekan panutan PBB P2, mengajak masyarakat, khususnya anak-anak sekolah untuk menyadari pentingnya hidup semam dengan minimal berjalan kaki secara teratur. Acara dilaksanakan di Arena Tiada Batara
dengan peserta diikuti dari pelajar baik tingkat SLTP, SLTA, unsur perangkat daerah serta tamu undangan lainnya yang mencapai 1226 orang.

Dalam sambutan Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mengatakan momentum hari kesehatan ke 55 ini adalah sebagai pengingat publik bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud, apabila semua komponen bangsa, Masyarakat, organisasi kemasyarakatan, dan swasta berperan serta dalam upaya kesehatan, dengan lebih memprioritaskan promotif-preventif dan semakin menggalakkan serta melembagakan gerakam masyarakat hidup sehat (GERMAS) tanpa mengabaikan kuratif-regbilitatif.

Salah satu misi pembangunan Barito Utara adalah meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan kepada masyrakt, guna meningkatkan mutu pelayanan kesehatan keluarga sebagai suatu lembaga yang merupakan satuan (unit) terkecil dari masyarakat, memiliki peranan penting dalam menentukan derajat kesehatan masyarakat. Pemerintah perlu mendukung keluarga agar dapat melaksanakan fungsi kesehatannya secar optimal, oleh karena itu strategi pendekatan keluarga ditetapkan dalam mencapai tujuan program Indonesia Sehat.

Kabupaten Barito Utara dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat, menjadi salah satu Kabupaten yang memiliki potensi pemdapatan pajak yang cukup besar, namun pada pelaksanaannya pengelolaan pajak di Kabupaten Barito Utara masih perlu ditingkatkan. Hal ini disebabkan tingkat pemahaman akan pentingnya membayar pajak masih relatif rendah sehingga berpengaruh kepada tingkat kepatuhan wajib pajak, juga adanya kenaikan nilai jual objek pajak bangunan sehingga ketetapan pajak ikut naik juga.

"saya menyambut baik pekan panutan PBB tahun 2019 ini, selain diharapakan meningkatkan pemahaman akan pentingnya membayar pajak, hal ini juga sebagai sarana evaluasi sekaligus sosialisasi target capaian serta terobosan dalam hal pajak" Tutup Nadalsyah.

Acara dilanjutkan dengan senam bersama diarena terbuka tiara batara yang dipimpin oleh sanggar senam supri dan diikuti oleh seluruh peserta senam bersama serta pembagian doorprize oleh panita kepada pemenang undian. (Nadi Forester / BARUT - Foto: Diskominfobarut)

Diskominfo Barito Utara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook