Tahun 2020, Islamic Center Akan Gelar Tabligh Akbar Bersama UAS

Kontribusi dari Diskominfo Barito Utara, 31 Oktober 2019 07:52, Dibaca 11 kali.


MMCKalteng - Muara Teweh - Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Ir. Iwan Rusdani, MP dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian M. Iman Topik, melakukukan pengecekkan pembangunan Islamic Center yang berlokasi di Kelurahan Jambu Kecamatan Teweh Baru.

Bupati H. Nadalsyah mengharapkan pembangunan Islamic Center dapat segera dirampungkan, mengingat keinginan Pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk menggelar Tabliq Akbar yang menghadirkan Ustad H. Abdul Somad (UAS) pada Tahun 2020. Direncanakan Tabligh Akbar tersebut sekaligus juga dengan peresmian Islamic Center. "Saya mengharapkan kepada pelaksana proyek dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai waktu telah ditentukan, karena pemerintah Kabupaten Barito Utara mempunyai hajat besar menggundang UAS untuk bertausiah di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan," ungkap H. Nadalsyah.

Hal tersebut, sesuai dengan permintaan secara langsung terkait jadwal UAS, dimana Bupati Barito Utara menemui Beliau di Amuntai pada hari Selasa (29/10) saat Tabligh Akbar. Selain itu, dengan rampungnya Islamic Center, selain menjadi salah satu icon daerah, Islamic Center juga sebagai sentral pengembangan pendidikan keagamaan di Barito Utara.

Junaidi, S.Ag sebagai wakil pelaksana proyek mengatakan akan menintaklanjuti petunjuk Bupati dan akan memaksimalkan pekerjaan baik pengecatan dinding, pemasangan marmer dan sarana prasarana pendukung lainnya dalam ruangan induk Islamic Center. "Insyaa Allah, awal tahun 2020 ruang induk bisa di rampungkan," kata Junaidi. Sementara itu, Rahman salah satu masyarakat Kelurahan Jambu, menyambut baik percepatan pembangunan Islamic Center. "Semoga dengan dipercepatnya pembangunan ini, anak -anak kami bisa belajar ilmu ilmu agama disini. Tidak harus ke ibukota kabupaten maupun daerah lain," ungkap Rahman. (Nadi Forester / BARUT - Foto: Diskominfobarut)

Diskominfo Barito Utara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook