Pemkab Mura Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-91

Kontribusi dari Diskominfo SP, Kab.Murung Raya, 28 Oktober 2019 11:44, Dibaca 11 kali.


MC_Murung Raya – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor bertindak sebagai Pembina Upacara, pada peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Murung Raya. Senin (28/10) pagi.

Hadir dalam Upacara Wakil Ketua DPRD Mura Rahmanto Muhiddin, Asisten Setda Mura, Kepala SOPD Mura, Forkopimda Mura, jajaran ASN dan honor kontrak lingkup Pemkab Mura, personel TNI-Polri, serta perwakilan pelajar-pelajar dari beberapa sekolah yang ada di Mura.

(Baca Juga : Kabupaten Lamandau : Berantas Peredaran Narkotika & Miras)

Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan Persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita Bangsa.

“Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak yang negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam Berbangsa dan Bernegara”. Ucap Rejikinoor saat menyampaikan Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen Bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan Pemuda Indonesia bisa lebih maju.

“Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia”. Tutur Wakil Bupati Murung Raya. (DiskominfoSP_MC: Anr).

 

Diskominfo SP, Kab.Murung Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook