Dibuka Sejak 13 Agustus, Rumah Oksigen RSUD dr. Doris Sylvanus Layani Puluhan Masyarakat Pengguna Layanan

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 16 September 2019 08:36, Dibaca 65 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng) melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Doris Sylvanus membuka layanan Rumah Oksigen kepada masyarakat Kalteng yang membutuhkan.

Kabut asap berdampak pada masyarakat khususnya pada saluran pernapasan sehingga bisa berdampak infeksi saluran pernapasan dan sakit kepala karena kekurangan oksigen dan partikel-partikel debu akibat asap tersebut.

(Baca Juga : Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Katma F. Dirun sampaikan, Pemprov Kalteng Tegas Perangi Narkoba)

Salah satu upaya untuk meningkatkan kadar oksigen dalam darah dan mengurangi masalah orang dengan gangguan pernapasan, solusinya dengan pemberian oksigen sehingga RSUD dr. Doris Sylvanus melalui Rumah Oksigen di Instalasi Kesehatan Reproduksi, Gedung IKR baru Lantai 1, membuka Rumah Oksigen dengan 5 bed.


Masyarakat yang membutuhkan oksigen bisa langsung datang ke Rumah Oksigen yang dibuka mulai pukul 07.00 - 21.00 WIB, tanpa dipungut biaya atau gratis. Layanan Rumah Oksigen telah dibuka sejak tanggal 13 Agustus.

Kepala RSUD dr. Doris Sylvanus Yayuk Indriati menjelaskan bahwa Rumah Oksigen telah melayani 91 orang dari berbagai rentang usia, serta menyediakan 5 tempat tidur.

"Rumah Oksigen di RSUD menyediakan 5 tempat tidur, ini dapat bertambah menyesuaikan kondisi, kita juga telah melayani 59 orang dari berbagai rentang usia, termasuk 11 anak dari Pondok Pesantren Al Wafa yang dimobilisasi ke Rumah Oksigen karena sesak dan nyeri dada," terang Yayuk, Senin (16/9).


Lebih lanjut Yayuk menyampaikan bahwa pada hari Minggu (15/9) kemarin telah dibagikan 500 pcs masker kepada keluarga pasien yang berkunjung ke RSUD. (ARP/Foto:PemprovKalteng)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook