Gelar Produk-Produk Unggulan, Gubernur H. Sugianto Sabran Sambut Baik Pameran Kalteng Trade Expo 2019

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 07 September 2019 20:10, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menyampaikan, dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat pada era pasar global yang serba digital diperlukan kesiapan dunia usaha untuk menghadapi perubahan yang sangat cepat di bidang ekonomi khususnya perdagangan.

"Salah satu upaya untuk menghadapi persaingan tersebut, diperlukan promosi dagang dalam bentuk pameran yang tepat sasaran, efektif dan efisien, sehingga produk Kalimantan Tengah dapat bersaing di pasar global. Oleh karena itu saya menyambut baik kegiatan pameran Kalteng Trade Expo yang merupakan kegiatan ajang gelar produk-produk unggulan berorientasi ekspor dan unggulan kreatif inovatif yang dikemas melalui karya-karya yang kekinian terbungkus kental akan nilai budaya dan tradisi serta menampilkan beraneka karya dan inovasi mulai berbagai hasil olahan rumahan dan industri kerajinan," ucap H. Sugianto Sabran dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Sekda Kalteng Fahrizal Fitri.

(Baca Juga : Gelar Karya Kalteng Resmi Dibuka)


Hal ini disampaikannya saat membuka secara resmi kegiatan Kalteng Trade Expo (KTE) 2019 yang dilaksanakan di arena pameran Temanggung Tilung, Kota Palangka Raya, mulai tanggal 07-11 September, yang dimulai dari pukul 10.00 WIB sampai dengan 21.30 WIB setiap hari.

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan bahwa kegiatan yang di prakarsai oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalimantan Tengah ini serta didukung oleh SOPD Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersama pelaku usaha binaan dan pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah, diharapkan menjadi sebuah terobosan baru dari berbagai kegiatan yang pernah di gelar, guna lebih mengembangkan hasil karya nyata dalam upaya kita bersama untuk meningkatkan ekspor Kalimantan Tengah.


"Saya mengharapkan kegiatan ini dapat memotivasi dan memberikan semangat untuk melakukan pembenahan di seluruh sektor sesuai target pemerintah provinsi kalimantan tengah serta mendorong sekaligus peningkatan pendapatan asli daerah dimasa mendatang demi mewujudkan Kalteng Berkah," tuturnya.

Peserta kegiatan KTE di zona indoor sebanyak 32 stand sedangkan zona outdoor dan sarnavile ukuran 5x5 meter 16 stand serta ukuran 3x3 meter sebanyak 3 stand yang terdiri dari stand indoor. Peserta pameran yang berpartisipasi mengisi stand indoor adalah Kabupaten Seruyan, Katingan, Sukamara, Kotawaringin Timur, berikut beberapa SOPD Provinsi Kalimantan Tengah dan Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Tengah. Sedangkan peserta pameran yang berpartisipasi mengisi stand outdoor adalah para UKM lokal dan nasional.

"Dalam kesempatan yang berbahagia ini besar harapan saya agar Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah serta Pemerintah Kabupaten/Kota turut andil mendorong para pelaku usaha baik UKM maupun eksportir untuk lebih giat lagi menambah negara tujuan ekspor agar produk-produk unggulan Kalimantan Tengah dapat menembus pasar internasional," tutupnya. (ARP/Foto:)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook