Tim BNPB Monev Karhutla ke Palangka Raya

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 06 September 2019 09:30, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Tim Monitoring Evaluasi Satuan Tugas (Satgas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan kunjungan kerja ke Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Kedatangan mereka sejak Senin 2 September 2019. Selama di Palangka Raya, mereka melakukan monitoring dan evaluasi penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

(Baca Juga : Wabup Gumas Buka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2023)

Hari ini, Kamis (5/9/2019) Tim Monitoring Evaluasi Satgas BNPB juga mengunjungi Kantor BPBD Kota Palangka Raya di Jalan Badak, Kelurahan Bukit Tunggal.

Plt Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Supriyanto mengatakan alasan tim BNPB melakukan kunjungan kerja ini karena wilayah Kalimantan Tengah, khususnya Palangka Raya termasuk salah satu daerah yang cukup parah terjadi Karhutla.

Sehingga musibah kabut asap ini menjadi perhatian serius oleh BNPB. Apalagi di 2019 ini Kota Palangka Raya juga mendapatkan dana penanggulangan Karhutla dari BNPB, sehingga implementasi kegiatannya harus dimonitoring.

Dalam monitoring yang dihadiri Wakil Walikota Palangka Raya, Umi Mastikah ini Supriyanto menjelaskan kegiatan yang sudah dilakukan Satgas Karhutla Kota Palangka Raya dalam penanggulangan kebakaran lahan selama musim kemarau. (MC. Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook