Dinkes Segera Rujuk Penderita Kanker Antar Club

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 06 September 2019 08:03, Dibaca 9 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya akan segera merujuk Ahmad Yani penderita kanker tulang di kaki untuk berobat ke Pulau Jawa.

“Secepatnya akan kita rujuk. Kami sedang koordinasikan,” tulis Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, dr Andjar Hari Purnomo, Kamis (5/9/2019).

(Baca Juga : Desa Sidomulyo Siap Dinilai)

dr Anjdar mengatakan biaya pengobatan Ahmad Yani nantinya jika yang bersangkutan telah memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) maka akan ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

Sementara untuk jenis penyakitnya sampai saat ini pihak Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya belum tahu, karena belum dapat rekam medis dari RSUD Doris Sylvanus.

Sementara itu Dwi Patma, Kepala Bidang Anggaran Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palangka Raya mengatakan pemerintah daerah memiliki dana sekitar Rp200 juta untuk membantu masyarakat miskin yang sedang sakit.

Kepastian itu disampaikan saat mengikuti rapat koordinasi penonaktifan peserta JKN KIS penerima bantuan iuran di ruang Peteng Karuhei I, Rabu (4/9/2019). (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook