Dinkes Pulang Pisau Imbau Masyarakat Waspadai ISPA

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 04 September 2019 23:55, Dibaca 8 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulang Pisau dr. Mulyanto Budiharjo menghimbau masyarakat setempat untuk waspada terhadap penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) selama berlangsungnya musim kemarau.

Hal tersebut disampaikan dr. Mulyanto Budiharjo saat ditemui di Aula Bappeda seusai kegiatan Rapim Teppra, Rabu (4/9/2019).

(Baca Juga : Jadwal Tes CPNS Mundur? BKPP Tunggu Jadwal dari BKN)

Disebutkan, infeksi disebabkan oleh virus yang menyerang saluran pernafasan sehingga menimbulkan gejala batuk, pilek disertai dengan demam selama ini memang tergolong tinggi terjadi di derah berhawa sejuk tersebut.

Ia juga mengungkapkan saat ini jumlah penderita ISPA di Kabupaten Pulang Pisau mengalami peningkatan, akibat banyaknya debu dan asap kebakaran lahan yang menyebabkan virus atau bakteri lebih mudah masuk  ke dalam saluran pernafasan.

Dalam upaya mencegah penyakit ISPA, diminta kepada masyarakat yang melakukan aktifitas di luar ruangan agar selalu menggunakan masker terlebih bagi pengguna kendaraan bermotor di jalan raya, ucapnya. (MC. Pulang Pisau/Ayu/edtr)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook