Gubernur Kalteng Harapkan Boat Festival Dapat Menarik Wisatawan Lokal Maupun Mancanegara Sehingga Menjadi Even Kalender Tahunan

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 30 Agustus 2019 15:57, Dibaca 383 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Prov. Kalteng Yuas Elko, S.Sos., M.Si secara resmi membuka  lomba Boat Festival di bawah Jembatan Kahayan, Taman Pasuk Kameloh, Kota Palangka Raya, Jumat (30/8/2019).

"Diharapkan pelaksanaan lomba selama dua hari dari tanggal 30 sampai dengan 31 Agustus 2019, melalui kegiatan lomba Boat Festival dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kalimantan Tengah lebih banyak dan untuk menghadapi tantangan bangsa di masa mendatang," Sugianto Sabran dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Yuas Elko.

(Baca Juga : Rakornas GT-PP TPPO, Menteri Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan anak ajak seluruh komponen saling bersinergi )

Lebih lanjut Gubernur menyampaikan, pariwisata merupakan sektor andalan khusus yang menghasilkan kontribusi besar pada pendapatan atau penghasilan devisa kepada Negara dan daerahnya.

"Melalui event Boat Festival di Sungai Kahayan diharapkan dapat menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk mendukung target capaian kunjungan wisatawan baik tingkat Nasional maupun tingkat Daerah di Kahayan River, sehingga menjadi Event Kalender Tahunan," jelasnya.

Pariwisata Kalimantan Tengah bisa menjadikan even kegiatan Boat Festival di Kahayan ini sebagai wadah dalam melestarikan budaya dan pariwisata untuk dapat menampilkan kreativitas khas daerah dan membawa manfaat bagi masing-masing peserta sehingga dapat memotivasi untuk terus berkreasi dan berprestasi serta sebagai sarana promosi budaya, destinasi dan pariwisata di Kota Kalimantan Tengah.

"Melalui even boat festival ini lebih memperkenalkan kearifan budaya lokal setempat, untuk menjadikan Taman Pasuk Kameloh sebagai wadah peningkatan penghasilan masyarakat setempat," ujarnya. (ARP/Foto:Asep)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook